Suzuki Raider 150 yang disorot oleh Kepolisian Malaysia. Suzuki
Suzuki Raider 150 yang disorot oleh Kepolisian Malaysia. Suzuki

Suzuki Satria Jadi Musuh Polisi Malaysia, Ada Apa?

Otomotif malaysia Suzuki Motor Suzuki Satria F150 Motor Bebek
Ekawan Raharja • 22 April 2022 14:00
Kuala Lumpur: Suzuki Satria, atau memiliki nama lainnya Suzuki Raider, ternyata belakangan ini ramai dibahas di Malaysia. Diketahui motor bergaya underbone ini memiliki performa tinggi dan mendapatkan sorotan dari pihak Kepolisian Negeri Jiran.
 
Media otomotif di Malaysia ramai memberitakan tentang performa Raider. Kuda besi ini diketahui  mampu melaju dengan kecepatan maksimal 177 kilometer per jam, top speed tersebut didapat di atas mesin dyno.
 
Kepala Kepolisian Malaysia, Inspektur Jenderal Polisi Arcyl Sani Abdullah, khawatir akan menimbulkan kecelakaan lalu lintas yang fatal. Mengingat sepeda motor merupakan salah satu penyumbang kecelakaan di jalan raya.
 
“Pasalnya ketika di atas mesin dyno motor tersebut bisa mendapatkan kecepatan maksimal 177 km per jam, di jalan raya Suzuki Raider bisa melaju hingga kecepatan 150 hingga 160 km per jam," jelasnya.
 
"Kendaraan seperti ini seharusnya ilegal di Malaysia karena tidak ada dasar untuk melakukan 177 kilometer per jam di jalan raya, mengingat batas kecepatan maksimum 110 kilometer per jam," katanya seperti dikutip dari laman Free Malaysia Today.
 
Halaman Selanjutnya
  Dia juga menyarankan agar…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif