Jakarta - Program peduli lingkungan yang disesuaikan dengan edukasi dan pengetahuan mengenai kendaraan listrik kembali dilakukan oleh Honda melalui main dealer mereka untuk wilayah Jakarta dan Tangerang yaitu Wahana. Berbeda dengan misi Environmental, Social, and Governance (ESG) yang berlangsung di seri pertama Yogyakarta, kali ini lebih dibalut dalam kegiatan berkendara di Jakarta pada Sabtu pagi atau Satmori (saturday morning riding) dengan tantangan irit konsumsi energi.
Rutenya pun cukup beragam, meski riding hanya di dalam kota Jakarta saja, namun beberapa jalur turun dan naik, memaksa para jurnalis yang ikut dalam tantangan ini lebih terpacu. ESG Mission yang digelar oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS) pada Sabtu (15/6/2024) ini pun mengangkat tema unik yaitu Urban Eco Ride with Journalist: Berkendara Ramah Lingkungan dengan Honda EM1 e:.
"Ini adalah bagian dari program besar yang dicanangkan oleh Honda untuk menggambarkan bahwa peran industri otomotif di bidang kepedulian terhadap lingkungan dan sosial. Dengan melakukan edukasi berkendara kendaraan listrik dan melihat langsung ekosistemnya, Kami ingin memperlihatkan bahwa Honda dan main dealer Jakarta-Tangerang benar-benar lebih dari siap untuk menyambut elektrifikasi kendaraan di Indonesia," ujar Dept. Head Corporate Communication PT WMS, Diana Anggraini.
Tantangan Berkendara Irit Konsumsi Energi
ESG Mission, Engaging for The Future: EV Experience ini diikuti oleh 20 jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif (Forwot). Para awak media merasakan langsung ekosistem motor listrik Honda. Dimulai dengan city touring dari PT Wahanaartha Ritelindo (WARI) Ciputat, 15 unit sepeda motor listrik Honda itu dengan lincah membelah keramaian kota. Sementara sisanya menggunakan Lima unit Stylo 160.
Dari hasil riding sejauh kurang lebih 28 kilometer dan beragam kondisi jalur yang sebagian besar juga cukup macet bahkan ada jalur nanjak dan turun, ternyata konsumsi energi di motor ini cukup beragam. Training Analyst PT WMS, Wahyu Budi menegaskan bahwa Ia melihat beberapa jurnalis berkendara dengan cara yang sedikit di luar kebiasaan seperti mengayun tuas gas berulan-ulang.
Konsumsi energi paling irit energi yang didapat pun cukup beragam. Namun paling irit konsumsi energi masih tersisa 39 persen dari data tampilan dasbor motor. Hal ini diraih oleh pengendara dari Medcom.id yang berhasil mempraktikkan cara berkendara yang hemat energi.
Titik pemberhentian pertama city touring adalah gerai restoran Kyochon di Kemang 88. Selanjutnya, city touring berlanjut ke Gedung Wahanaartha di Gunung Sahari, Jakarta. Total jarak tempuh dalam city touring ini sekitar 30 km. Sesampainya di Gedung Wahanaartha, para jurnalis mengikuti paparan mengenai product knowledge, khususnya kecanggihan EM1 e:.
Edukasi Ekosistem Motor Listrik
Setelah itu, para peserta menyambangi e: Shop dan e: Corner di area gedung yang sama. Di sini, para awak media menerima penjelasan seputar layanan penjualan EM1 e:. Kemudian berlanjut dengan Area Service. Di area ini, para peserta menyimak penjabaran mengenai layanan servis motor EM1 e:. Terakhir, para peserta mendapat pemaparan mengenai layanan ERA/Honda Care.
Sinergi Bagi Negeri
ESG Mission, Engaging for The Future: EV Experience juga memancarkan semangat Sinergi Bagi Negeri dengan adanya sinergi antara pelaku usaha dan media. Sinergi ini juga menghadirkan tim Safety Riding Promotion (SRP) PT WMS selama kegiatan berlangsung. Alhasil, misi ESG ini menjadi langkah aktif para pemangku kepentingan sepeda motor Honda dalam bidang ESG. Di antaranya melalui layanan produk sepeda motor listrik, lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan wirausaha.
“ESG Mission, Engaging for The Future: EV Experience tak cuma mengajak media merasakan langsung ekosistem motor listrik Honda. Kami juga mencoba menyebarluaskan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan kepada masyarakat. Tak kalah penting, kami juga berupaya menyebarluaskan perilaku berkendara #Cari_Aman kepada khalayak luas,” kata Division Head of Marketing Planning & Analyst PT WMS, Andra Friandana.
Jakarta - Program peduli lingkungan yang disesuaikan dengan edukasi dan pengetahuan mengenai
kendaraan listrik kembali dilakukan oleh Honda melalui main dealer mereka untuk wilayah Jakarta dan Tangerang yaitu Wahana. Berbeda dengan misi
Environmental, Social, and Governance (ESG) yang berlangsung di seri pertama Yogyakarta, kali ini lebih dibalut dalam kegiatan berkendara di Jakarta pada Sabtu pagi atau Satmori (saturday morning riding) dengan tantangan irit konsumsi energi.
Rutenya pun cukup beragam, meski riding hanya di dalam kota Jakarta saja, namun beberapa jalur turun dan naik, memaksa para jurnalis yang ikut dalam tantangan ini lebih terpacu. ESG Mission yang digelar oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS) pada Sabtu (15/6/2024) ini pun mengangkat tema unik yaitu Urban Eco Ride with Journalist: Berkendara Ramah Lingkungan dengan Honda EM1 e:.
"Ini adalah bagian dari program besar yang dicanangkan oleh Honda untuk menggambarkan bahwa peran industri otomotif di bidang kepedulian terhadap lingkungan dan sosial. Dengan melakukan edukasi berkendara kendaraan listrik dan melihat langsung ekosistemnya, Kami ingin memperlihatkan bahwa Honda dan main dealer Jakarta-Tangerang benar-benar lebih dari siap untuk menyambut elektrifikasi kendaraan di Indonesia," ujar Dept. Head Corporate Communication PT WMS, Diana Anggraini.
Tantangan Berkendara Irit Konsumsi Energi
ESG Mission, Engaging for The Future: EV Experience ini diikuti oleh 20 jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif (Forwot). Para awak media merasakan langsung ekosistem motor listrik Honda. Dimulai dengan city touring dari PT Wahanaartha Ritelindo (WARI) Ciputat, 15 unit sepeda motor listrik Honda itu dengan lincah membelah keramaian kota. Sementara sisanya menggunakan Lima unit Stylo 160.
Dari hasil riding sejauh kurang lebih 28 kilometer dan beragam kondisi jalur yang sebagian besar juga cukup macet bahkan ada jalur nanjak dan turun, ternyata konsumsi energi di motor ini cukup beragam. Training Analyst PT WMS, Wahyu Budi menegaskan bahwa Ia melihat beberapa jurnalis berkendara dengan cara yang sedikit di luar kebiasaan seperti mengayun tuas gas berulan-ulang.
Konsumsi energi paling irit energi yang didapat pun cukup beragam. Namun paling irit konsumsi energi masih tersisa 39 persen dari data tampilan dasbor motor. Hal ini diraih oleh pengendara dari Medcom.id yang berhasil mempraktikkan cara berkendara yang hemat energi.
Titik pemberhentian pertama city touring adalah gerai restoran Kyochon di Kemang 88. Selanjutnya, city touring berlanjut ke Gedung Wahanaartha di Gunung Sahari, Jakarta. Total jarak tempuh dalam city touring ini sekitar 30 km. Sesampainya di Gedung Wahanaartha, para jurnalis mengikuti paparan mengenai product knowledge, khususnya kecanggihan EM1 e:.
Edukasi Ekosistem Motor Listrik
Setelah itu, para peserta menyambangi e: Shop dan e: Corner di area gedung yang sama. Di sini, para awak media menerima penjelasan seputar layanan penjualan EM1 e:. Kemudian berlanjut dengan Area Service. Di area ini, para peserta menyimak penjabaran mengenai layanan servis motor EM1 e:. Terakhir, para peserta mendapat pemaparan mengenai layanan ERA/Honda Care.
Sinergi Bagi Negeri
ESG Mission, Engaging for The Future: EV Experience juga memancarkan semangat Sinergi Bagi Negeri dengan adanya sinergi antara pelaku usaha dan media. Sinergi ini juga menghadirkan tim Safety Riding Promotion (SRP) PT WMS selama kegiatan berlangsung. Alhasil, misi ESG ini menjadi langkah aktif para pemangku kepentingan sepeda motor Honda dalam bidang ESG. Di antaranya melalui layanan produk sepeda motor listrik, lingkungan, pendidikan, keselamatan berkendara, dan wirausaha.
“ESG Mission, Engaging for The Future: EV Experience tak cuma mengajak media merasakan langsung ekosistem motor listrik Honda. Kami juga mencoba menyebarluaskan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan kepada masyarakat. Tak kalah penting, kami juga berupaya menyebarluaskan perilaku berkendara #Cari_Aman kepada khalayak luas,” kata Division Head of Marketing Planning & Analyst PT WMS, Andra Friandana.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)