Jakarta – Cara melakukan edukasi kendaraan listrik dilakoni dengan cara berbeda oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Mereka mengajak merasakan produk dan layanan menyeluruh sepeda motor listriknya. Bukan hanya kendaraan listrik, namun juga beragam program bertema ESG (Environmental, Social, and Governance) di beberapa provinsi di Tanah Air.
Rangkaian kegiatan bertopik 'ESG Mission, Engaging for The Future' ini dilaksanakan pada periode bulan Mei – Juli 2024. Fokus utamanya memberikan pengalaman baru mengendarai sepeda motor listrik Honda EM1 e: yang didukung ekosistem menyeluruh berupa kesiapan fasilitas serta tim penjualan dan purna jual sepeda motor listrik yang siap melayani konsumen di berbagai kota besar lintas pulau seluruh Indonesia.
Untuk melayani konsumen secara spesial di dealer mereka, telah hadir gerai dengan logo e: Shop yang secara bertahap akan tersedia hingga 1.200 dealer di berbagai wilayah Indonesia. Dealer spesial ini dilengkapi fasilitas e: Corner yang merupakan area khusus untuk mendapatkan berbagai informasi seputar Honda EM1 e: serta ekosistem sepeda motor listrik. Petugas Honda EV Spesialist akan selalu siap melayani pengunjung Honda e: Shop setiap saat.
Selain e: Shop, masyarakat juga dapat merasakan langsung layanan service khusus melalui fast track di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) serta Emergency Road Assistance dalam layanan darurat bagi konsumen.
Tanpa perlu kuatir selama berkendara dengan sepeda motor listrik Honda, konsumen yang memiliki kendala di jalan dapat menghubungi Astra Honda Care 1-500-989. Konsumen akan dihampiri Honda Care untuk dilakukan pengecekan kondisi sepeda motornya atau melakukan penggantian baterai bila terjadi kehabisan daya.
General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan di tengah meningkatnya kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam implementasi ESG di Indonesia, AHM telah meluncurkan produk sepeda motor listrik Honda yakni Honda EM1 e: yang diiringi oleh berbagai aktivitas yang berkontribusi terhadap pembangunan bangsa yang berkelanjutan.
“Kami terus berkomitmen untuk terlibat langsung dalam pembangunan berkelanjutan dengan menghadirkan produk ramah lingkungan hingga berbagai program berorientasi ESG. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada konsumen dan masyarakat untuk terus bersama-sama menghadirkan semangat sinergi membangun Negeri," ujar Muhib.
Implementasi ESG
AHM bersama main dealer seluruh Indonesia memberikan edukasi bagi ratusan pelajar melalui kegiatan “Educate For You”. Upaya mendukung kecerdasan generasi muda ini dilakukan dengan mengajarkan pengetahuan dalam bidang komunikasi, bekerja sama dengan praktisi dari berbagai media.
Dalam bidang lingkungan, dihadirkan aktivitas 'Green Kalcer' yang mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan melalui kegiatan bersih pantai hingga pembelajaran cara mengelola limbah rumah tangga yang baik, ramah lingkungan, sekaligus dapat memberikan manfaat produktif. Kontribusi ybtyj pengembangan SDM juga dapat dirasakan dengan ikut serta mengetahui kemampuan para lulusan dan para pelajar SMK mitra binaan Astra Honda melalui program “Skena Garage”.
Pada bidang keselamatan berkendara yang dibalut tema 'Safety Riding Fomo', berbagai edukasi di fasilitas Safety Riding Lab dan Safety Riding Center Honda bisa dicoba. Para peserta mendapatkan edukasi ilmu 'Danger Prediction' yang memberi wawasan cara efektif dan tepat dalam menghindari bahaya di jalan saat berkendara. Sehingga pengalaman berkendara kian aman dan menyenangkan.
Jakarta – Cara melakukan edukasi
kendaraan listrik dilakoni dengan cara berbeda oleh PT Astra
Honda Motor (AHM). Mereka mengajak merasakan produk dan layanan menyeluruh sepeda motor listriknya. Bukan hanya kendaraan listrik, namun juga beragam program bertema ESG (Environmental, Social, and Governance) di beberapa provinsi di Tanah Air.
Rangkaian kegiatan bertopik 'ESG Mission, Engaging for The Future' ini dilaksanakan pada periode bulan Mei – Juli 2024. Fokus utamanya memberikan pengalaman baru mengendarai sepeda motor listrik Honda EM1 e: yang didukung ekosistem menyeluruh berupa kesiapan fasilitas serta tim penjualan dan purna jual sepeda motor listrik yang siap melayani konsumen di berbagai kota besar lintas pulau seluruh Indonesia.
Untuk melayani konsumen secara spesial di dealer mereka, telah hadir gerai dengan logo e: Shop yang secara bertahap akan tersedia hingga 1.200 dealer di berbagai wilayah Indonesia. Dealer spesial ini dilengkapi fasilitas e: Corner yang merupakan area khusus untuk mendapatkan berbagai informasi seputar Honda EM1 e: serta ekosistem sepeda motor listrik. Petugas Honda EV Spesialist akan selalu siap melayani pengunjung Honda e: Shop setiap saat.
Selain e: Shop, masyarakat juga dapat merasakan langsung layanan service khusus melalui fast track di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) serta Emergency Road Assistance dalam layanan darurat bagi konsumen.
Tanpa perlu kuatir selama berkendara dengan sepeda motor listrik Honda, konsumen yang memiliki kendala di jalan dapat menghubungi Astra Honda Care 1-500-989. Konsumen akan dihampiri Honda Care untuk dilakukan pengecekan kondisi sepeda motornya atau melakukan penggantian baterai bila terjadi kehabisan daya.
General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan di tengah meningkatnya kesadaran dan keterlibatan masyarakat dalam implementasi ESG di Indonesia, AHM telah meluncurkan produk sepeda motor listrik Honda yakni Honda EM1 e: yang diiringi oleh berbagai aktivitas yang berkontribusi terhadap pembangunan bangsa yang berkelanjutan.
“Kami terus berkomitmen untuk terlibat langsung dalam pembangunan berkelanjutan dengan menghadirkan produk ramah lingkungan hingga berbagai program berorientasi ESG. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada konsumen dan masyarakat untuk terus bersama-sama menghadirkan semangat sinergi membangun Negeri," ujar Muhib.
Implementasi ESG
AHM bersama main dealer seluruh Indonesia memberikan edukasi bagi ratusan pelajar melalui kegiatan “Educate For You”. Upaya mendukung kecerdasan generasi muda ini dilakukan dengan mengajarkan pengetahuan dalam bidang komunikasi, bekerja sama dengan praktisi dari berbagai media.
Dalam bidang lingkungan, dihadirkan aktivitas 'Green Kalcer' yang mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan melalui kegiatan bersih pantai hingga pembelajaran cara mengelola limbah rumah tangga yang baik, ramah lingkungan, sekaligus dapat memberikan manfaat produktif. Kontribusi ybtyj pengembangan SDM juga dapat dirasakan dengan ikut serta mengetahui kemampuan para lulusan dan para pelajar SMK mitra binaan Astra Honda melalui program “Skena Garage”.
Pada bidang keselamatan berkendara yang dibalut tema 'Safety Riding Fomo', berbagai edukasi di fasilitas Safety Riding Lab dan Safety Riding Center Honda bisa dicoba. Para peserta mendapatkan edukasi ilmu 'Danger Prediction' yang memberi wawasan cara efektif dan tepat dalam menghindari bahaya di jalan saat berkendara. Sehingga pengalaman berkendara kian aman dan menyenangkan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)