kymco Downtown 250i. Medcom.id/Ekawan Raharja
kymco Downtown 250i. Medcom.id/Ekawan Raharja

Test Ride

Kenyamanan Motor Eropa di Kymco Downtown 250i

Ekawan Raharja • 10 Desember 2020 09:00

 
Ini juga yang membuat pengendalian motor saat kecepatan tinggi jadi lebih baik. Belum lagi windshield standar yang cukup tinggi dan kokoh, sehingga membuat pengemudi bisa terlindungi dari terpaan angin dan mengalirkannya ke belakang dengan cara yang tepat.
 
Bagian lain yang membuatnya nyaman adalah di bagian suspensi terdapat setelan preload sebanyak 5 tahap atau klik. Sehingga tinggi rendah dan kenyamanan di bagian suspensi bisa disetel.
 

Lincah Bermanuver Berkat Torsi Besar

Kenyamanan Motor Eropa di Kymco Downtown 250i
 
Banyak hal yang membuat sebuah kendaraan bisa bermanuver dengan baik. Bukan melulu soal dimensi yang kompak atau kecil, namun juga akselerasi yang ditawarkan kendaraan tersebut. Downtown 250i ini memiliki panjang 2 seperempat meter atau 2.250 dan lebarnya nyaris satu meter. Namun jika diajak bermanuver ekstrim, motor ini tak memiliki masalah besar. 
 
Dengan kapasitas mesin murni 246,3 cc silinder tunggal dan berkonfigurasi 4 katup, SOHC dan injeksi. Kompresi mesinnya sebesar 10,8:1 yang artinya motor ini minimal menggunakan bahan bakar berjenis Pertamax atau bensin beroktan 92. Mampu menghasilkan tenaga sebesar 17,1 kW dan torsi sebesar 23,14 Newton meter saat digeber pada putaran 6000 RPM.
 
Meski galak saat buka gas dari titik diam, namun patut dipahami juga bahwa bobot bersin 178 kg ditambah bobot pengendara, harus dikendarai dengan cara moderat. Ketika tuas gas diputar dan dihentak dengan harapan mendapat tenaga yang lebih besar juga, akan meleset dari harapan. Dengan konfigurasi mesin yang dimiliki, pengemudi wajib terbiasa membuka putaran gas dengan cara mengurut atau tidak secara spontan.


 
Halaman Selanjutnya
  Lantaran tenaga dan power…
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan