Jakarta: Di tengah pandemi yang terjadi sekarang ini membuat berbagai keterbatasan masyarakat hadir. Meski demikian untuk mekanik di bengkel-bengkel dilarang menurunkan kualitas pengerjaannya.
Para mekanik yang tergabung di Federal Oil Center (FOC) diminta tetap memberikan pelayanan yang maksimal dan bahkan bisa bersaing dengan mekanik di bengkel-bengkel resmi. Bahkan demi menjaga kualitasnya, para mekanik ini ditantang melalui kontes mekanik untuk menunjukan kemampuannya/
B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Herry Hambali, menjelaskan mereka sekarang ini sedang menggelar kegiatan Federal Oil Mechanic Contest yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2017. Namun untuk di tahun ini gelaran ini sedikit berbeda karena mengusung konsep virtual.
"Semua tahapan tes di program ini melibatkan tim yang ahli dalam bidangnya, kami memastikan program ini terus mencetak mekanik andal yang mampu merawat berbagai jenis sepeda motor yang kualitasnya bersaing dengan mekanik bengkel resmi," jelas Herry melalui keterangan resmi.
"Kami terus menjaga konsistensi dalam membina para mekanik, peningkatan standar kualitas dan pengetahuan yang lebih mendalam. Termasuk soft skill para mekanik juga, karena mereka berinteraksi langsung dengan konsumen," tambahnya.
Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Pablo Conrad, menambahkan konsumen tetap membutuhkan pelayanan yang maksimal di tengah pendemi sekaligus. Sehingga kualitas pelayanan harus tetap di jaga.
“Kualitas pelayanan berstandar tinggi untuk konsumen Federal Oil menjadi komitmen kami di FOC. Dengan kontes ini, kemampuan teknis mekanik akan terus berkembang mengikuti perkembangan jaman dan menyesuaikan kebutuhan konsumen sehingga terus relevan. Kami ingin agar konsumen selalu mempercayakan solusi untuk perawatan kendaraannya ke FOC dan dirawat oleh mekanik handal kami serta menggunakan pelumas Federal Oil,” ujar Pablo.
Di tahun ini, ada 466 orang mekanik dari seluruh Indonesia yang ikut serta, dan di final akan terpilih 3 mekanik untuk grand final. Nantinya para pemenang akan mendapat hadiah berupa Motor matic, TV hingga smartphone dan poin bonus, serta sertifikat penghargaan.
Gelaran kontes mekanik memang menjadi salah satu cara ampuh untuk menjaga kualitas pekerja dalam menghadapi kendaraan konsumen. Terbukti cara ini juga banyak dilakukan oleh produsen sepeda motor dan mobil, sebut saja Honda, Yamaha, hingga Mitsubishi rutin menggelar acara ini setiap tahunnya.
Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat
Jakarta: Di tengah pandemi yang terjadi sekarang ini membuat berbagai keterbatasan masyarakat hadir. Meski demikian untuk mekanik di bengkel-bengkel dilarang menurunkan kualitas pengerjaannya.
Para mekanik yang tergabung di Federal Oil Center (FOC) diminta tetap memberikan pelayanan yang maksimal dan bahkan bisa bersaing dengan mekanik di bengkel-bengkel resmi. Bahkan demi menjaga kualitasnya, para mekanik ini ditantang melalui kontes mekanik untuk menunjukan kemampuannya/
B2C Sales Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Herry Hambali, menjelaskan mereka sekarang ini sedang menggelar kegiatan Federal Oil Mechanic Contest yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2017. Namun untuk di tahun ini gelaran ini sedikit berbeda karena mengusung konsep virtual.
"Semua tahapan tes di program ini melibatkan tim yang ahli dalam bidangnya, kami memastikan program ini terus mencetak mekanik andal yang mampu merawat berbagai jenis sepeda motor yang kualitasnya bersaing dengan mekanik bengkel resmi," jelas Herry melalui keterangan resmi.
"Kami terus menjaga konsistensi dalam membina para mekanik, peningkatan standar kualitas dan pengetahuan yang lebih mendalam. Termasuk soft skill para mekanik juga, karena mereka berinteraksi langsung dengan konsumen," tambahnya.