Mencoba Vespa GTV Sei Giorni II di jalan-jalan ibukota. Vespa
Mencoba Vespa GTV Sei Giorni II di jalan-jalan ibukota. Vespa

Test Ride

Vespa GTV Sei Giorni II, Diam-Diam Menghanyutkan

Ekawan Raharja • 23 November 2020 12:00
 
Vespa GTV Sei Giorni II, Diam-Diam Menghanyutkan
 
Panjang setang yang cukup dan kemudahan dalam mengatur posisi duduk juga memberikan keleluasaan dalam mengatur posisi berkendara. Panjang setang telanjang yang disematkan ini juga memberikan kemudahan untuk tester rider mengendalikan GTV Sei Giorni II, khususnya selap-selip di antara mobil-mobil meski body-nya yang terbilang bongsor.
 
Sebenarnya para penunggang GTV Sei Giorni II juga mendapatkan fasilitas 'anti mati gaya' berupa soket USB untuk mengecas smartphone agar tetap terisi sesampai di tujuan. Namun sayangnya, posisi soket USB ini berada di kompartemen depan yang tertutup penuh dan sangat panas, sehingga rasanya agak waswas apabila meletakan smartphone di dalam kompartemen depan selama perjalanan.
 

Performa Berkendara

Keunggulan utama yang ditawarkan dari GTV Sei Giorni II adalah performanya. Untuk itu, Vespa menyematkan mesin terbarunya yang sudah dilengkapi dengan High Performance Engine (HPE).
 
Vespa GTV Sei Giorni II, Diam-Diam Menghanyutkan
 
Penungganya akan dibekali dengan mesin  300 cc HPE silinder tunggal 4-tak 4-katup berpendingin cairan dengan injeksi elektronik. Tenaga yang dihasilkan mencapai 23,8 daya kuda dan torsi maksimum 26 Nm. Soal transmisi sudah jelas menggunakan teknologi CVT (Continuous Variable Transmission).
 
Tenaga yang ditawarkan ini terbilang besar untuk sebuah skutik. Namun ketika katup gas dibuka, tenaga menjalar lembut menggerakan motor, tidak menghentak, sehingga memudahkan pengendara dalam mengatur tenaga skutik saat bermanuver di antara mobil-mobil di jalanan yang padat.

Halaman Selanjutnya
  Nah meski jalaran tenaganya…
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan