Ilustrasi penggunaan knalpot brong. MI/Susanto
Ilustrasi penggunaan knalpot brong. MI/Susanto

Bisa Ditiru, Cara Inggris Hadapi Motor dengan Knalpot Berisik

Otomotif Inggris Knalpot polusi suara
Ekawan Raharja • 08 Mei 2022 17:00
London: Masalah knalpot brong atau knalpot berisik ternyata tidak hanya ada di Indonesia saja, tetapi juga di berbagai belahan dunia lainnya. Pemerintah Britania Raya kemudian sudah menyiapkan strategi untuk memantau para pengguna knalpot brong di wilayah Britania.
 
Departemen Transportasi Britania Raya atau DFT (Department for Transportation) diketahui akan memasang kamera khusus di empat wilayah di seluruh Inggris dan Wales untuk memantau kendaraan yang masih menggunakan knalpot bising. Langkah ini dilakukan oleh mereka agar bisa menertibkan kendaraan yang menggunakan knalpot non-standar.
 
"Kami ingin warga yang bermukim di jalanan paling bising di seantero Britania Raya, yang tidak bisa beristirahat akibat kendaraan digeber dan menimbulkan suara knalpot bising bisa tertolong dengan sistem ini," ujar Sekretaris DFT, Grant Shapps, dalam sebuah pernyataan dikutip dari Ride Apart.
 
Menurutnya, sudah sejak lama para pengendara ini menggunakan knalpot berisik dan didiamkan sejak lama. Sehingga suara bising yang dihasilkan kemudian mengganggu ketenangan umum.
 
"Sudah menjadi tugas bersama untuk menjaga ketenangan dan suara tidak berisik di ruas-ruas jalan sekitar permukiman," tandasnya.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif