Jakarta: Layanan purna jual menjadi salah satu kunci bisnis otomotif selain penyediaan kendaraan yang dibutuhkan masyarakat serta pemasaran yang tepat. Nah bahkan agar konsumen tetap tenang ketika melakukan perawatan atau perbaikan kendaraan, biasanya diadakan kontes mekanik.
Kontes mekanik merupakan hal yang lumrah bagi produsen otomotif untuk memberikan pelayanan terbaik. Di awal tahun ini, Piaggio Grup yang terdiri atas merek Vespa, Piaggio, Moto Guzzi, dan Aprilia menggelar After Sales & Service Competition bagi seluruh teknisi di bengkel resmi yang ada di Indonesia.
PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari, menjelaskan perusahaan kerap menggelar kompetisi ini secara rutin setiap tahunnya untuk memastikan para mitra dealer terus meningkatkan kualitas layanan mereka secara konsisten. Acara yang sudah berjalan sejak tahun 2017 ini juga menjadi ajang uji kualitas dan kemampuan teknis maupun non-teknis dari para teknisi bengkel resmi.
"Selama 10 tahun kami hadir bagi customer di Indonesia, kami meyakini bahwa perwujudan strategi premium ini harus didukung oleh support system yang juga terbaik di kelasnya. Oleh karena itu, melalui kompetisi ini, kami ingin memberikan apresiasi dan dukungan kepada seluruh personel bengkel resmi dari seluruh Indonesia, sekaligus memacu mereka untuk mengembangkan kemampuan diri sebagai tenaga ahli roda dua yang terbaik,” ungkap Ayu Hapsari melalui keterangan resminya.
Kompetisi After Sales & Service Competition telah diadakan pada Desember 2021, dan dibagi menjadi dua tahap yaitu tahap penyisihan dan tahap final. Tahap penyisihan diikuti oleh seluruh personil After Sales dan Service yang terdiri dari 60 orang Mekanik, 20 orang Chief Mekanik, dan 36 orang Service Advisor.
Dari finalis masing-masing kategori, ada tiga pemenang utama yang mendapatkan apresiasi dan rekognisi serta tambahan berupa hadiah menarik dan merchandise original dari Piaggio Indonesia.
“Tak berhenti di sini, semua personil Mekanik, Chief Mekanik, dan Service Advisor dari bengkel resmi nantinya akan terus mendapatkan training bertahap dan berkelanjutan dari perusahaan. Dengan adanya kompetisi ini, kami berharap dapat memacu semangat para dealer, beserta dengan seluruh personil After Sales dan Service untuk terus menjaga kualitas dan meningkatkan layanan bagi para pecinta keempat merek unggulan kami,” tutup Ayu.
Aktivitas ini serupa juga dilakukan oleh Honda ataupun Yamaha yang hampir setiap tahun menyelenggarakannya. Cara ini diakui mereka terbukti memacu para mekaniknya untuk bisa melayani lebih baik konsumen serta memecahkan permasalahan konsumen akan sepeda motornya.
Jakarta: Layanan purna jual menjadi salah satu kunci bisnis otomotif selain penyediaan kendaraan yang dibutuhkan masyarakat serta pemasaran yang tepat. Nah bahkan agar konsumen tetap tenang ketika melakukan perawatan atau perbaikan kendaraan, biasanya diadakan kontes mekanik.
Kontes mekanik merupakan hal yang lumrah bagi produsen otomotif untuk memberikan pelayanan terbaik. Di awal tahun ini, Piaggio Grup yang terdiri atas merek Vespa, Piaggio, Moto Guzzi, dan Aprilia menggelar After Sales & Service Competition bagi seluruh teknisi di bengkel resmi yang ada di Indonesia.
PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari, menjelaskan perusahaan kerap menggelar kompetisi ini secara rutin setiap tahunnya untuk memastikan para mitra dealer terus meningkatkan kualitas layanan mereka secara konsisten. Acara yang sudah berjalan sejak tahun 2017 ini juga menjadi ajang uji kualitas dan kemampuan teknis maupun non-teknis dari para teknisi bengkel resmi.
"Selama 10 tahun kami hadir bagi customer di Indonesia, kami meyakini bahwa perwujudan strategi premium ini harus didukung oleh support system yang juga terbaik di kelasnya. Oleh karena itu, melalui kompetisi ini, kami ingin memberikan apresiasi dan dukungan kepada seluruh personel bengkel resmi dari seluruh Indonesia, sekaligus memacu mereka untuk mengembangkan kemampuan diri sebagai tenaga ahli roda dua yang terbaik,” ungkap Ayu Hapsari melalui keterangan resminya.
Kompetisi After Sales & Service Competition telah diadakan pada Desember 2021, dan dibagi menjadi dua tahap yaitu tahap penyisihan dan tahap final. Tahap penyisihan diikuti oleh seluruh personil After Sales dan Service yang terdiri dari 60 orang Mekanik, 20 orang Chief Mekanik, dan 36 orang Service Advisor.