Edukasi keselamatan berkendara untuk komunitas perempuan digelar oleh main dealer Honda wilayah Sulawesi Utara, PT. Daya Adicipta Wisesa. Dengan semangat #Cari_Aman, peserta diajak memahami aturan di persimpangan agar selamat sampai tujuan. AHM
Edukasi keselamatan berkendara untuk komunitas perempuan digelar oleh main dealer Honda wilayah Sulawesi Utara, PT. Daya Adicipta Wisesa. Dengan semangat #Cari_Aman, peserta diajak memahami aturan di persimpangan agar selamat sampai tujuan. AHM

Semangat Emansipasi, Perempuan Mesti Paham Keselamatan Berkendara

Ekawan Raharja • 22 April 2025 10:30
Jakarta: Merayakan Hari Kartini 2025, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama 28 jaringan main dealer sepeda motor Honda di seluruh Indonesia kembali menggelar kampanye edukasi keselamatan berkendara khusus bagi perempuan.
 
Mengusung tema 'Persimpangan Aman, Cantik sampai Tujuan', program ini bertujuan mendorong para Kartini masa kini agar tidak hanya tampil bergaya di jalan, tetapi juga memiliki kesadaran tinggi terhadap keselamatan, terutama saat melintasi area persimpangan yang penuh risiko.
 
Digelar sepanjang 7-30 April 2025, kampanye ini melibatkan lebih dari 1.680 orang peserta dari berbagai komunitas—mulai dari organisasi profesi, komunitas pecinta motor, hingga pengguna motor harian.

Mereka mengikuti rangkaian edukasi interaktif dan aplikatif, termasuk pelatihan teknik berkendara aman, serta simulasi situasi jalan kompleks menggunakan alat Honda Riding Trainer.
 
Baca Juga:
Perlu Kajian Resiko untuk Perubahan Aturan TKDN

 
Kegiatan ini menanamkan prinsip berkendara cerdas, percaya diri, dan penuh gaya, tanpa mengesampingkan keselamatan.
 
General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, mengatakankampanye ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam membangun budaya berkendara yang aman dan bertanggung jawab bagi perempuan Indonesia.
 
“Kami ingin perempuan Indonesia merasakan kebebasan berkendara yang bertanggung jawab dengan tetap menjunjung tinggi keselamatan. Melalui program ini, kami berharap dapat membekali para Kartini masa kini dengan keterampilan yang tidak hanya melindungi diri mereka sendiri, tetapi juga sesama pengguna jalan,” ujar Andy Wijaya melalui keterangan resminya.
 
Dengan semangat Kartini, kampanye ini bukan sekadar edukasi keselamatan, melainkan juga apresiasi bagi perempuan yang tangguh, berani, dan terus melangkah maju menghadapi tantangan di setiap persimpangan kehidupan.
 
Baca Juga:
Hyundai Hentikan Sementara Produksi Ioniq 5 & Kona EV

 
Saat ini, perusahaan memiliki 120 instruktur safety riding Honda di seluruh Indonesia, termasuk 14 instruktur perempuan, dan telah mengedukasi lebih dari 29 juta masyarakat sejak 2002. Para instruktur ini aktif membagikan ilmu serta menginspirasi pengendara lain agar menjadikan keselamatan berkendara sebagai bagian gaya hidup sehari-hari.
 
Fokus utama kampanye tahun ini adalah keselamatan di area persimpangan, mengingat data internal AHM menunjukkan mayoritas kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh faktor manusia.
 
Terutama karena kurangnya pemahaman terhadap kondisi jalan dan kendaraan sekitar, kecepatan yang tidak sesuai, serta tidak menjaga jarak aman.
 
Peserta diajak menerapkan prinsip dasar seperti mengurangi kecepatan saat mendekati persimpangan, mengamati kondisi dari kanan dan kiri, serta memastikan situasi benar-benar aman sebelum melintas.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan