Jakarta: Di tengah gempuran motor lisrik dari China yang masuk ke Indonesia, Astra Honda Motor (AHM) tidak terlalu cemas dalam menyikapinya. Menurut pabrikan, setiap merek dengan motor listrik yang ditawarkan memiliki segmennya tersendiri.
Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM, Thomas Wijaya, menyebutkan konsumen kebutuhan mobilitas berbeda. Selain itu, masing-masing model motor listrik juga menawarkan kegunaan yang berbeda-beda.
"Tergantung kebutuhan mobilitasnya seperti apa. Kemudian juga akhirnya tadi, performanya seperti apa, tentu penggunanya akan berbeda. Jadi masing-masing ada segmennya, masing-masing ada kegunaannya yang berbeda," kata Thomas di Jakarta Selatan.
Thomas menyebutkan motor listrik yang ditawarkan oleh Honda menawarkan keunggulan ekosistem pendukung, termasuk jaringan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia, ketersediaan dan keterjangkauan suku cadang, serta opsi pengisian daya.
"Kita punya jaringan bengkel yang tersebar. Semua bengkel itu bisa menangani purnajual dari motor listrik. Ketersediaan suku cadang kita dan keterjangkauannya itu juga kita pastikan di seluruh Indonesia itu bisa diperoleh," katanya.
Selain itu, perusahaan menjalin kerja sama dengan lembaga pembiayaan untuk menyediakan skema kredit yang sesuai dengan pasar motor listrik.
Saat ini Honda sudah memasarkan Icon e:, EM1 e:, dan CUV e: yang menawarkan styling, teknologi, dan harga yang berbeda.
Jakarta: Di tengah gempuran
motor lisrik dari China yang masuk ke Indonesia, Astra
Honda Motor (AHM) tidak terlalu cemas dalam menyikapinya. Menurut pabrikan, setiap merek dengan motor listrik yang ditawarkan memiliki segmennya tersendiri.
Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM, Thomas Wijaya, menyebutkan konsumen kebutuhan mobilitas berbeda. Selain itu, masing-masing model motor listrik juga menawarkan kegunaan yang berbeda-beda.
"Tergantung kebutuhan mobilitasnya seperti apa. Kemudian juga akhirnya tadi, performanya seperti apa, tentu penggunanya akan berbeda. Jadi masing-masing ada segmennya, masing-masing ada kegunaannya yang berbeda," kata Thomas di Jakarta Selatan.
Thomas menyebutkan motor listrik yang ditawarkan oleh Honda menawarkan keunggulan ekosistem pendukung, termasuk jaringan bengkel yang tersebar di seluruh Indonesia, ketersediaan dan keterjangkauan suku cadang, serta opsi pengisian daya.
"Kita punya jaringan bengkel yang tersebar. Semua bengkel itu bisa menangani purnajual dari motor listrik. Ketersediaan suku cadang kita dan keterjangkauannya itu juga kita pastikan di seluruh Indonesia itu bisa diperoleh," katanya.
Selain itu, perusahaan menjalin kerja sama dengan lembaga pembiayaan untuk menyediakan skema kredit yang sesuai dengan pasar motor listrik.
Saat ini Honda sudah memasarkan Icon e:, EM1 e:, dan CUV e: yang menawarkan styling, teknologi, dan harga yang berbeda.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)