Duo pembalap tim Gresini Racing susun trik untuk curi poin yang banyak di sesi balapan nanti. FOGM
Duo pembalap tim Gresini Racing susun trik untuk curi poin yang banyak di sesi balapan nanti. FOGM

Kurang Beruntung di QTT, Begini Trik Duo Gresini Hadapi MotoGP Inggris

Ahmad Garuda • 07 Agustus 2022 16:37
Dua pembalap Gresini MotoGP yang disponsori Federal Oil mendapatkan posisi yang kurang menguntungkan usai sesi kualifikasi MotoGP Inggris 2022, Sabtu (6/8). Hal ini membuat Enea Bastianini akan start dari posisi 8 dan Fabio Di Giannantonio akan start dari posisi 15 pada hari Minggu ini (7/8).
 
Posisi yang cukup jauh Fabio Di Giannantonio di hasil kualifikasi akibat alami kesalahan di sektor akhir yang terdampak pada catatan waktunya. Padahal dirinya masih ada kesempatan untuk mengembangkan kecepatan Ducati Desmosedici GP21, kemungkinan posisinya tidak terlalu jauh di garis start. Sementara Enea Bastianini catatan waktunya tak terpaut jauh dari pemegang Pole Position Johann Zarco, hanya 0,339 detik. 
 
Fabio dan Enea memiliki harapan bisa memetik poin besar melihat potensi motor di sirkuit Silverstone dan berusaha bikin bangga Indonesia  terutama untuk para penggemar MotoGP di Tanah Air dan konsumen setia Federal Oil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Kompetisi Car Audio Network, Gunakan Online Scoring Dipakai di 8 Negara

 
Enea Bastianini bubuhkan waktu 1:58,106 detik, dirinya mengakui mengalami kendala sejak latihan Sabtu pagi. “Laju motor dan time attack masih bagus. Nyaris langsung masuk ke sesi Q2, tapi tidak kejadian. Pada sesi latihan petang hari, kami melakukan langkah lebih baik di semua area sehingga bisa lebih cepat lagi,” ujar pengguna nomor 23 ini.
 
Menghadapi balapan di sirkuit sepanjang 5,9 km para pembalap akan putari sebanyak 20 lap atau total jarak 118 km, Bastianini sudah sangat yakin dengan strategi menggeber motornya. “Saya merasa nyaman dan senang gunakan ban kompon lunak. Sempat terkendala sedikit dengan pilihan yang keras, ban yang tepat menjadi hal penting,” jelas Bastianini.
 
Sedangkan Fabio Di Giannantonio yang start dari posisi 15 usai catatkan waktu 1:58,948 detik mengakui laju motornya kurang kencang selama latihan berlangsung. Namun saat sesi kualifikasi sudah lebih baik dan kemungkinan masuk Q2. “Saya melakukan kesalahan di sektor akhir, sehingga tak bisa menampilkan catatan terbaik di sisa waktu dan potensi sebenarnya,” ujar Diggia.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif