Surabaya: PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan Hilux Rangga SUV Concept di Surabaya pada Jumat (13-12-2024). Kendaraan ini merupakan bentuk inovasi pabrikan dalam mendukung industri karoseri lokal, sekaligus membuka peluang baru di pasar SUV yang kian diminati masyarakat Indonesia.
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, menjelaskan Hilux Rangga SUV Concept mengusung konsep Multi Solution for All memungkinkan pelanggan untuk merasakan fleksibilitas mobilitas harian hingga petualangan ekstrem di berbagai medan. Oleh sebab itu, pabrikan menggandeng karoseri untuk memperluas portfolio konversi menggunakan basis Hilux Rangga.
“Konversi mobil niaga menjadi mobil penumpang sudah pernah dilakukan bersama karoseri saat menghadirkan Toyota Kijang Minibus yang mendulang sukses, sehingga memperoleh julukan sebagai Mobil Keluarga Indonesia. Dengan rekam jejak tersebut, Hilux Rangga yang memiliki identitas sebagai mobil niaga dikonversi menjadi passenger car untuk memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga. All Rounder ini juga merupakan bukti kompetensi karoseri lokal dalam memproduksi SUV yang semakin diminati masyarakat,” terang Anton Jimmi Suwandy.
Mobil konsep ini dirancang oleh karoseri New Armada yang telah memiliki reputasi panjang dalam industri konversi kendaraan niaga. New Armada sebelumnya telah sukses mengubah berbagai mobil, seperti Hilux Premio menjadi Luxury Minibus untuk kebutuhan travel.
Toyota, sebagai produsen Hilux Rangga, juga memastikan mobil ini sudah memenuhi standar legalitas melalui Sistem Sertifikasi Registrasi Uji Tipe (SRUT) dan Surat Keputusan Rancang Bangun (SKRB). Hal ini menjadikan Hilux Rangga SUV legal digunakan di jalan raya meskipun basisnya adalah kendaraan komersial.
Profil dan Spesifikasi Toyota Hilux Rangga SUV Concept
SUV ini mengusung tema Modern Adventure yang memadukan gaya tangguh dan desain modern. Tampilan eksteriornya didominasi oleh grille kokoh, bumper depan dan belakang yang solid, serta aksen roof rail yang memperkuat karakteristik off-road. Warna two-tone Forest Green dengan White Roof semakin mempertegas identitasnya sebagai kendaraan petualangan.
Interior kendaraan ini menawarkan kenyamanan tinggi dengan kapasitas hingga delapan penumpang. Fitur AC double blower memastikan kenyamanan bagi seluruh penumpang, sementara konfigurasi bangku fleksibel memungkinkan optimalisasi ruang bagasi.
Kombinasi warna coklat pada jok memberikan sentuhan kemewahan sekaligus memperkuat kesan adventurer. Fitur opsional seperti Electric Seat Mirror, Audio AVX 7 Inch with AACP, dan Rear Parking Camera menambah fungsionalitas kendaraan ini.
Dari sisi performa, Hilux Rangga SUV menggunakan mesin bensin 1TR-FE 2.000 cc untuk kenyamanan berkendara atau mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc yang hemat bahan bakar namun tetap bertenaga.
“Kini kami telah menjalin relasi dengan lebih dari 80 karoseri lokal sebagai strategic partner yang merupakan bagian dari ekosistem Hilux Rangga. Kami harap kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif yang lebih luas dalam menciptakan lapangan kerja, mendorong pertumbuhan karoseri, dan meningkatkan daya saing industri otomotif Indonesia di pasar global,” tutup Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide, di momen yang sama.
Surabaya: PT
Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan Hilux Rangga
SUV Concept di Surabaya pada Jumat (13-12-2024). Kendaraan ini merupakan bentuk inovasi pabrikan dalam mendukung
industri karoseri lokal, sekaligus membuka peluang baru di pasar SUV yang kian diminati masyarakat Indonesia.
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, menjelaskan Hilux Rangga SUV Concept mengusung konsep Multi Solution for All memungkinkan pelanggan untuk merasakan fleksibilitas mobilitas harian hingga petualangan ekstrem di berbagai medan. Oleh sebab itu, pabrikan menggandeng karoseri untuk memperluas portfolio konversi menggunakan basis Hilux Rangga.
“Konversi mobil niaga menjadi mobil penumpang sudah pernah dilakukan bersama karoseri saat menghadirkan Toyota Kijang Minibus yang mendulang sukses, sehingga memperoleh julukan sebagai Mobil Keluarga Indonesia. Dengan rekam jejak tersebut, Hilux Rangga yang memiliki identitas sebagai mobil niaga dikonversi menjadi passenger car untuk memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga. All Rounder ini juga merupakan bukti kompetensi karoseri lokal dalam memproduksi SUV yang semakin diminati masyarakat,” terang Anton Jimmi Suwandy.
Mobil konsep ini dirancang oleh karoseri New Armada yang telah memiliki reputasi panjang dalam industri konversi kendaraan niaga. New Armada sebelumnya telah sukses mengubah berbagai mobil, seperti Hilux Premio menjadi Luxury Minibus untuk kebutuhan travel.
Toyota, sebagai produsen Hilux Rangga, juga memastikan mobil ini sudah memenuhi standar legalitas melalui Sistem Sertifikasi Registrasi Uji Tipe (SRUT) dan Surat Keputusan Rancang Bangun (SKRB). Hal ini menjadikan Hilux Rangga SUV legal digunakan di jalan raya meskipun basisnya adalah kendaraan komersial.
Profil dan Spesifikasi Toyota Hilux Rangga SUV Concept
SUV ini mengusung tema Modern Adventure yang memadukan gaya tangguh dan desain modern. Tampilan eksteriornya didominasi oleh grille kokoh, bumper depan dan belakang yang solid, serta aksen roof rail yang memperkuat karakteristik off-road. Warna two-tone Forest Green dengan White Roof semakin mempertegas identitasnya sebagai kendaraan petualangan.
Interior kendaraan ini menawarkan kenyamanan tinggi dengan kapasitas hingga delapan penumpang. Fitur AC double blower memastikan kenyamanan bagi seluruh penumpang, sementara konfigurasi bangku fleksibel memungkinkan optimalisasi ruang bagasi.
Kombinasi warna coklat pada jok memberikan sentuhan kemewahan sekaligus memperkuat kesan adventurer. Fitur opsional seperti Electric Seat Mirror, Audio AVX 7 Inch with AACP, dan Rear Parking Camera menambah fungsionalitas kendaraan ini.
Dari sisi performa, Hilux Rangga SUV menggunakan mesin bensin 1TR-FE 2.000 cc untuk kenyamanan berkendara atau mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc yang hemat bahan bakar namun tetap bertenaga.
“Kini kami telah menjalin relasi dengan lebih dari 80 karoseri lokal sebagai strategic partner yang merupakan bagian dari ekosistem Hilux Rangga. Kami harap kolaborasi ini dapat memberikan dampak positif yang lebih luas dalam menciptakan lapangan kerja, mendorong pertumbuhan karoseri, dan meningkatkan daya saing industri otomotif Indonesia di pasar global,” tutup Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide, di momen yang sama.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)