Jakarta: Pandemik Covid-19 secara perlahan mengubah banyak kebiasaan masyarakat sehari-hari dan membuat para pelaku bisnis harus beradaptasi. Kondisi ini kemudian membuat perusahaan asuransi, khususnya asuransi kendaraan bermotor, juga harus beradaptasi untuk mempermudah para konsumen mereka.
Chief Technical Officer Adira Insurance, Rismauli Silaban, menjelaskan sekarang ini masyarakat banyak yang menerapkan protokol kesehatan seperti rutin mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Hal ini kemudian membuat perusahaan asuransi ini kemudian berusaha untuk mempermudah proses pelayanan mereka dan bisa diakses cukup dari rumah masing-masing peserta asuransi.
"Digitalisasi adalah cara terbaik untuk tetap berkembang saat ini. Kami bekerja sama dengan Traveloka Protect untuk memberikan perlindungan mudah untuk mobil Anda. Tidak hanya itu, pelaporan klaim asuransi mobil pun juga bisa dilakukan dari rumah dengan aplikasi Autocillin Mobile Claim (AMC)," ucap wanita yang akrab disapa Uli Rabu (14/10/2020) melalui Ngovid Forwot bersama Adira Insurance.
Peserta asuransi dapat melakukan pengajuan klaim dari rumah. Pelanggan cukup mengisi kelengkapan data di AMC, mengunggah foto-foto kerusakan mobil yang ingin diklaim, pilih tanggal dan jam kendaraan masuk bengkel, setelah itu Adira Insurance akan menghubungi peserta asuransi.
Uli menegaskan di tengah Pandemik sekarang ini, semua pelayanan kepada peserta asuransi tetap berjalan normal serta menawarkan kemudahan dalam hal pengajuan klaim asuransi mobil. Bahkan AMC telah terhubung langsung dengan Autocillin Garage, bengkel rekanan yang telah terstandarisasi sehingga peserta asuransi merasakan pengalaman yang sama saat ke kantor.
Soal bengkel rekanan ini, peserta asuransi tidak perlu khawatir akan kebersihan bengkel rekanan. Berbagai langkah antisipasi telah dilakukan untuk mengurangi tingkat penyebaran virus ini antara lain pengecekan suhu dan penggunaan masker untuk semua petugas bengkel, penyediaan cairan pencuci tangan dan hand sanitizer, hingga penyemprotan cairan disinfektan seluruh area kerja bengkel rekanan.
“Kami sudah menjaga standar pelayanan bengkel sehingga peserta asuransi tidak perlu khawatir. Bahkan bengkel rekanan kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk unit kendaraan saat pick up maupun delivery kepada Pelanggan,” tutur Uli.
Dengan Autocillin, produk asuransi mobil, peserta asuransi mendapatkan perlindungan berupa jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas berbagai macam kerugian akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya. Autocillin juga menjamin ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga dan jaminan terhadap kematian atau cedera badan yang mengakibatkan cacat tetap.
Biaya pengobatan terhadap pengemudi dan atau penumpang di dalam kendaraan yang dipertanggungkan apabila terjadi kecelakaan juga dapat dijamin dalam produk Autocillin. Perlindungan tambahan lainnya berupa jaminan jika terjadi angin topan, badai, hujan es, banjir, genangan air, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, huru hara, dan kerusuhan.
“Produk kami didukung pula dengan fitur-fitur pelayanan terbaik antara lain layanan towing car, emergency road assistance, ambulans, Autocillin Garage seluruh Indonesia, hingga fasilitas gratis biaya perpanjangan STNK. Di masa pandemik ini, kami ingin terus memberikan yang terbaik untuk pelanggan,” tegas Uli.
Di Indonesia sekarang ini memang ada sejumlah perusahaan asuransi yang menawarkan perlindungan kendaraan bermotor. Sebut saja selain Adira Insurance, ada juga Asuransi Astra, Chubb, MSIG, dan sejumlah perusahaan lainnya.
Jakarta: Pandemik Covid-19 secara perlahan mengubah banyak kebiasaan masyarakat sehari-hari dan membuat para pelaku bisnis harus beradaptasi. Kondisi ini kemudian membuat perusahaan asuransi, khususnya asuransi kendaraan bermotor, juga harus beradaptasi untuk mempermudah para konsumen mereka.
Chief Technical Officer Adira Insurance, Rismauli Silaban, menjelaskan sekarang ini masyarakat banyak yang menerapkan protokol kesehatan seperti rutin mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Hal ini kemudian membuat perusahaan asuransi ini kemudian berusaha untuk mempermudah proses pelayanan mereka dan bisa diakses cukup dari rumah masing-masing peserta asuransi.
"Digitalisasi adalah cara terbaik untuk tetap berkembang saat ini. Kami bekerja sama dengan Traveloka Protect untuk memberikan perlindungan mudah untuk mobil Anda. Tidak hanya itu, pelaporan klaim asuransi mobil pun juga bisa dilakukan dari rumah dengan aplikasi Autocillin Mobile Claim (AMC)," ucap wanita yang akrab disapa Uli Rabu (14/10/2020) melalui Ngovid Forwot bersama Adira Insurance.
Peserta asuransi dapat melakukan pengajuan klaim dari rumah. Pelanggan cukup mengisi kelengkapan data di AMC, mengunggah foto-foto kerusakan mobil yang ingin diklaim, pilih tanggal dan jam kendaraan masuk bengkel, setelah itu Adira Insurance akan menghubungi peserta asuransi.
Uli menegaskan di tengah Pandemik sekarang ini, semua pelayanan kepada peserta asuransi tetap berjalan normal serta menawarkan kemudahan dalam hal pengajuan klaim asuransi mobil. Bahkan AMC telah terhubung langsung dengan Autocillin Garage, bengkel rekanan yang telah terstandarisasi sehingga peserta asuransi merasakan pengalaman yang sama saat ke kantor.
Soal bengkel rekanan ini, peserta asuransi tidak perlu khawatir akan kebersihan bengkel rekanan. Berbagai langkah antisipasi telah dilakukan untuk mengurangi tingkat penyebaran virus ini antara lain pengecekan suhu dan penggunaan masker untuk semua petugas bengkel, penyediaan cairan pencuci tangan dan hand sanitizer, hingga penyemprotan cairan disinfektan seluruh area kerja bengkel rekanan.
“Kami sudah menjaga standar pelayanan bengkel sehingga peserta asuransi tidak perlu khawatir. Bahkan bengkel rekanan kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk unit kendaraan saat pick up maupun delivery kepada Pelanggan,” tutur Uli.
Dengan Autocillin, produk asuransi mobil, peserta asuransi mendapatkan perlindungan berupa jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas berbagai macam kerugian akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya. Autocillin juga menjamin ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga dan jaminan terhadap kematian atau cedera badan yang mengakibatkan cacat tetap.
Biaya pengobatan terhadap pengemudi dan atau penumpang di dalam kendaraan yang dipertanggungkan apabila terjadi kecelakaan juga dapat dijamin dalam produk Autocillin. Perlindungan tambahan lainnya berupa jaminan jika terjadi angin topan, badai, hujan es, banjir, genangan air, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, huru hara, dan kerusuhan.
“Produk kami didukung pula dengan fitur-fitur pelayanan terbaik antara lain layanan towing car, emergency road assistance, ambulans, Autocillin Garage seluruh Indonesia, hingga fasilitas gratis biaya perpanjangan STNK. Di masa pandemik ini, kami ingin terus memberikan yang terbaik untuk pelanggan,” tegas Uli.
Di Indonesia sekarang ini memang ada sejumlah perusahaan asuransi yang menawarkan perlindungan kendaraan bermotor. Sebut saja selain Adira Insurance, ada juga Asuransi Astra, Chubb, MSIG, dan sejumlah perusahaan lainnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)