Ilustrasi. Daihatsu
Ilustrasi. Daihatsu

Industri Otomotif

Warga Jepang Ramai Tinggalkan Indonesia, Daihatsu: Kontrak Habis Pulang

Otomotif Virus Korona jepang daihatsu indonesia-jepang covid-19 pandemi covid-19
Ekawan Raharja • 18 Juli 2021 12:00
Jakarta: Dalam sepekan ini, ramai warga Jepang yang ada di Indonesia kembali pulang ke negara asalnya karena tingginya angka Covid-19 di sini. Tentu kondisi ini juga berpengaruh untuk industri otomotif nasional karena banyak merek asal Jepang di Tanah Air.
 
Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, mengakui adanya karyawan mereka yang kembali pulang ke Jepang dalam beberapa waktu belakang. Hanya saja untuk yang pulang ini, ditegaskan, karyawan yang sudah habis masa kerjanya di Indonesia.
 
"Pada saat ini Daihatsu mengikuti arahan. Mereka yang sudah habis kontraknya harus pulang. Untuk yang baru, sebisa mungkin diminimalkan. Walaupun harus datang itu mengikuti protokol Covid," kata Amel melalui jumpa pers virtual beberapa waktu lalu.
 
Sedangkan yang masih memiliki tugas di Indonesia, maka mereka menjalani sistem kerja di rumah (work from home/WFH).
 
Dilansir dari laman Nikkei Asia, Pemerintah Jepang akan mendukung penerbangan khusus bagi semua warganya yang ingin pulang dari Indonesia di tengah lonjakan kasus covid-19. Pengumuman disampaikan Kepala Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato kepada awak media.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif