Chery Tiggo 4 Pro, salah satu model yang bakal dijual tahun ini. (foto: medcom.id)
Chery Tiggo 4 Pro, salah satu model yang bakal dijual tahun ini. (foto: medcom.id)

Menunggu Pabrik Beroperasi, Ini Strategi Bisnis Chery di Indonesia

Adri Prima • 31 Januari 2022 23:18
Jakarta: Jenama otomotif asal Tiongkok, Chery kembali meramaikan pasar otomotif tanah air lewat PT Chery Motor Indonesia yang bertindak sebagai Agen Pemegang Merek (APM). 
 
Di awal kemunculan Chery di Indonesia, mereka memboyong tiga model yang dijadwalkan bakal dijual mulai tahun ini antara lain Chery Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro. Ketiga model tersebut merupakan kendaraan berjenis SUV. 
 
Berkaca dari kegagalan di masa lalu, kali ini Chery sudah mempersiapkan strategi dan investasi besar di Indonesia, termasuk rencana membangun pabrik sendiri. 

Menunggu Pabrik Beroperasi, Ini Strategi Bisnis Chery di Indonesia
 
General Manager Marketing PT Chery Motor Indonesia, Rifkie Setiawan menjelaskan Chery ingin melakukan pengembangan terutama di Asia, dan mereka mencari tempat yang mereka ingin investasi sebagai basis produksi.
 
"Dipilihlah Indonesia untuk memenuhi pasar domestik dan Asia. Targetnya, kita sudah mulai koordinasi dengan pemerintah. Kita akan mulai bangun pabrik selama dua tahun, planning kita 2024 kita sudah punya pabrik di Indonesia," kata Rifkie saat pengenalan produk Chery beberapa waktu lalu. 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan