Posko Siaga Toyota di Rest Area KM 57. Auto2000
Posko Siaga Toyota di Rest Area KM 57. Auto2000

Toyota Kawal Pemudik dengan 15 Posko Siaga & 300 Bengkel Siaga

Ekawan Raharja • 30 Maret 2025 08:37
Jakarta: Musim mudik Lebaran 2025, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menghadirkan program Posko Siaga yang tersebar di 15 titik strategis, serta mengoperasikan 300 Bengkel Siaga yang tetap beroperasi selama libur Hari Raya Idulditri dan cuti bersama nasional. Layanan ini beroperasi mulai 27 Maret hingga 6 April 2025 untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pelanggan selama perjalanan mudik.
 
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Jap Ernando Demily, menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung mobilitas pelanggan.
 
“Kami memahami tradisi mudik dan rekreasi di momen libur Hari Raya Idulfitri merupakan bagian dari tradisi masyarakat Indonesia. Hadirkan Total Ownership Experience, kami selalu berusaha memberikan solusi terbaik dan menyeluruh bagi pelanggan yang sedang melakukan aktivitas tersebut dengan mengoperasikan 15 Posko Siaga selama 24 jam penuh, dan 300 Bengkel Siaga yang tetap buka normal di hari libur dan cuti bersama Lebaran, bersama layanan darurat untuk semua jenis kendaraan penumpang Toyota termasuk elektrifikasi untuk memberikan rasa tenang kepada pelanggan sepanjang perjalanan.”

Posko Siaga Beroperasi 24 Jam

Selama periode mudik, pelanggan dapat melakukan general check-up gratis di 15 Posko Siaga yang beroperasi 24 jam. Pemeriksaan meliputi kondisi ban, sistem pengereman, level oli, aki, lampu eksterior-interior, serta bagian undercarriage. Selain itu, pelanggan yang melakukan servis di Posko Siaga akan mendapatkan diskon biaya jasa hingga 25 persem. Jika perbaikan membutuhkan waktu lebih lama, kendaraan dapat ditowing ke bengkel resmi terdekat.
 
Baca Juga:
Catat! Jadwal Contraflow, One Way, dan Ganjil Genap Arus Mudik 2025


Di Posko Siaga Cikampek KM57, tersedia layanan penggantian ban dan free glass cleaner selama persediaan masih ada. Posko ini juga menyediakan fasilitas istirahat dengan AC, Wi-Fi gratis, TV satelit, kursi pijat, serta kids corner dan game corner. Pelanggan juga dapat mengikuti edukasi safety driving serta membeli suku cadang original dan merchandise resmi.

Bengkel Siaga dan Layanan Darurat

Toyota juga menyiapkan 300 Bengkel Siaga di berbagai daerah yang tetap buka sesuai jam kerja normal selama libur Lebaran. Toyota Mobile Service (TMS) siap membantu perbaikan ringan dan servis berkala langsung di lokasi pelanggan. Sementara itu, Emergency Roadside Assistance (ERA) siaga 24 jam untuk menangani situasi darurat pemudik.
 
Untuk kemudahan akses informasi, pelanggan dapat menggunakan aplikasi mTOYOTA, mengunjungi situs resmi, atau menghubungi chatbot TARRA di WhatsApp 0811-1500-315. Layanan ERA dapat dihubungi melalui nomor 1-500-898 atau chatbot TARRA.

Fasilitas untuk Kendaraan Elektrifikasi

Toyota terus membangun ekosistem kendaraan elektrifikasi dengan menghadirkan fasilitas charging spot di 113 dealer resmi dan 5 Ultra Fast Charging (UFC) di lokasi strategis seperti rest area tol dan pusat perbelanjaan.
 
Baca Juga:
Inden Chery J6 Masih Banyak, Pabrik Tingkatkan Produksi

 
“Berikan Total Mobility Solution, kami berkomitmen untuk mendukung mobilitas pelanggan kendaraan elektrifikasi dengan menghadirkan xEV Ecosystem yang makin lengkap dan luas secara berkelanjutan. Fasilitas yang disiapkan, mulai dari bengkel resmi berkualitas dan terpercaya, parts orisinal bergaransi, program after sales yang memudahkan, hingga penambahan charging spot di berbagai lokasi strategis untuk meningkatkan daya jelajah dan keandalan kendaraan elektrifikasi Toyota,” terang Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan