BMW X7 kini dirakit di Indonesia. BMW
BMW X7 kini dirakit di Indonesia. BMW

Mobil Baru

New BMW X7 Lahir Di Sunter, Harga Turun Rp100 Juta

Otomotif mobil baru bmw Mobil SUV
Ekawan Raharja • 24 Februari 2021 21:57
Jakarta: BMW Indonesia menambah daftar lini mobil yang mereka rakit di Indonesia. Kali ini giliran X7 yang lahir dari pabrik BMW Production Network 2, Gaya Motor Sunter, Jakarta.
 
President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, menjelaskan kehadiran mobil berjuluk The President ini dirakit di Indonesia sebagai bukti komitmen untuk pengembangan investasi, transfer teknologi, dan sumber daya manusia di Indonesia. Sehingga dengan kehadiran New X7, maka merek asal Jerman tersebut sudah melakukan perakitan 8 model di Tanah Air.
 
“BMW Indonesia siap buka babak baru dari Story of Luxury, mengomunikasikan mengenai rangkaian kendaraan flagship dalam portofolio kami, wujudkan pemahaman baru tentang kemewahan  yang menyatukan emosi, estetika, inspirasional, dan kenyamanan berkendara melalui peluncuran New X7. Produk flagship dari keluarga X ini mewakili puncak kemewahan dan perlihatkan potensi pengembangan pasar kendaraan mewah di Indonesia," ungkap Ramesh Divyanathan Rabu (24/2/2021) melalui jumpa pers daring.
 
New BMW X7 Lahir Di Sunter, Harga Turun Rp100 Juta
 
Mobil ber-body bongsor yang lahir di Indonesia ini memiliki tipe New X7 xDrive40i Opulence. Secara keseluruhan mobil ini sangat besar karena memiliki panjang 5,151 mm, lebar 2,000 mm, dan tinggi 1,805 mm.
 
Dari sisi eksterior, New X7 kini dilengkapi dengan lampu  LaserLight sebagai standar yang menyatu dengan kidney grille jumbo, dan split tail-gate untuk memudahkan akses pengemudi menikmati fleksibilitas bagasi.
 
 
Beralih ke kabin, suasana di dalamnya memiliki orientasi pengemudi melalui Live Cockpit Professional dengan head-up display, hingga beragam fitur canggih untuk kenyamanan dan keamanan pengemudi; seperti konektivitas nirkabel, cup holder dengan fungsi heat and cold untuk minuman sesuai preferensi, wireless charging pad, hingga fungsi kontrol mutakhir yang menjadi standar kendaraan masa depan. Sisi kemewahan ditonjolkan dari penggunaan crafted clarity package pada tuas transmisi, iDrive controller, dan volume button.
 
New xDrive40i Opulence kini juga telah dilengkapi dengan Active Cruise Control with Stop&Go Functions, sebuah fitur semi-autonomous driving yang memungkinkan pengemudi untuk berjalan mengikuti irama kendaraan didepannya. Seluruh proses aktivasi dan kontrol dapat diakses pada tombol di multifunction steering-wheel dengan mudah dan intuitif.
 
New BMW X7 Lahir Di Sunter, Harga Turun Rp100 Juta
 
Sektor dapur pacu dipersenjatai dengan mesin 3.000 cc 6-silinder dilengkapi dengan teknologi TwinPower Turbo yang terdiri dari turbocharging, High Precision Injection, VALVETRONIC fully variable valve timing, dan Double-VANOS variable camshaft control. Mesin ini sanggup menghasilkan 340 daya kuda @ 5.500 - 6.500 rpm dan torsi maksimum sebesar 450 Nm @ 1,500 rpm, memungkinkan New X7 untuk melesat dari 0-100 kilometer per jam cukup 6,1 detik, dengan kecepatan puncak 245 kilometer per jam.
 
Sekarang ini New X7 xDrive40i Opulence ditawarkan dengan harga Rp2,299 miliar (off-the-road). Harga yang ditawarkan ini lebih miring Rp100 juga dibandingkan X7 versi CBU yang berbanderol Rp2,399 miliar (off-the-road).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif