Seres SF5 di IIMS 2022. DFSK
Seres SF5 di IIMS 2022. DFSK

Melantai di IIMS 2022, Mobil-mobil Keren Ini Ternyata Belum Dijual

Adri Prima • 03 April 2022 22:50
Jakarta: Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang berlangsung tanggal 31 Maret - 10 April kembali menjadi momen perkenalan produk-produk baru dari berbagai brand otomotif yang eksis di Indonesia.
 
Sederet mobil-mobil baru dengan teknologi masa depan tebar pesona di venue IIMS 2022 yang berlokasi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Namun beberapa dari mobil tersebut masih berstatus mobil konsep sehingga hanya menjadi pajangan saja untuk diperkenalkan ke publik.
 
Berikut ini daftar kendaraan yang melantai di IIMS 2022 namun belum dijual.

1. Toyota Kijang Innova EV

Kijang Innova EV
PT Toyota-Astra Motor melalui ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 memperkenalkan Kijang Innova EV Concept. Mobil keluarga ini 100 persen ditenagai oleh energi listrik dan nihil emisi gas buang kendaraan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kehadiran Kijang Innova EV Concept adalah bagian upaya perusahaan untuk menegaskan komitmen memberikan kontribusi terbaik kepada industri otomotif nasional, serta mendukung kebijakan Pemerintah dalam mempercepat pengembangan kendaraan berbasis listrik. 
 
Kendaraan ini belum dijual, namun Kijang Innova EV Concept diklaim telah melalui tahap quality and safety assurance dan standar Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

2. Seres SF5

Seres SF5
Seres SF5 untuk pertama kalinya muncul di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Seres SF5 menjadi bentuk inovasi pabrikan mengembangan kendaraan listrik dengan memadukan konsep lingkungan yang bersih dengan konektivitas yang dapat menunjang gaya hidup serta kebutuhan konsumen di era modern.
 
Mobil bermodel SUV ini didukung dengan teknologi High Performance Dual Electric Motor di mana sistem penggerak yang dianut menggunakan teknologi all wheel drive. SUV ini dilengkapi dengan 2 motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan tenaga 255 kW di depan dan HW150 dengan power 150 kW di Belakang. Dari hasil resmi pengujian, akselerasi 0 - 100 kilometer per jam Seres SF5 hanya membutuhkan 4,7 detik, atau setara dengan sports car umumnya. 
 

Sayangnya, mobil berdesain futuristik ini hanya sebagai pajangan alias tidak untuk dijual.

3. Wuling GSEV

Wuling GSEV
Wuling Motors tahun lalu sudah memperkenalkan platform Global Small Electric Vehicles (GSEV) pada pameran GIIAS tahun lalu. Kini, mereka kembali memboyong mobil mungil listrik tersebut. 
 
Di IIMS 2022 kali ini, Wuling GSEV masih belum dipasarkan. Hanya saja pihak Wuling menegaskan mereka akan segera menjual kendaraan listrik tersebut tahun ini. Kita tunggu saja. 

4. Chery Omoda 5

Melantai di IIMS 2022, Mobil-mobil Keren Ini Ternyata Belum Dijual
Chery memilih panggung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 untuk menginformasikan kembali ke pasar otomotif nasional. Mereka mengumumkan sejumlah rencananya, termasuk model mobil yang akan ditawarkan kepada konsumen di sini.
 
Salah satu model crossover SUV juga diboyong seperti Omoda 5. Namun belum diketahui kapan Omoda 5 akan dijual. Hanya saja, pihak Chery Indonesia akan lebih dulu memprioritaskan penjualan model Tiggo Series seperti Tiggo 8 Pro dan Tiggo 7 Pro yang rencananya akan dijual pada semester kedua 2022.

5. Chery EQ1

Chery EQ1
Sama dengan Omoda 5, model Chery lainnya yakni mobil listrik EQ1 juga berstatus sebagai pajangan. Kehadiran EQ1 di panggung IIMS 2022 juga sebagai bukti kesiapan Chery dalam menyambut era kendaraan listrik. 
 
EQ1 yang dilengkapi dengan motor listrik berdaya 55kW dengan kecepatan maksimum 120 km/ jam. Mobil ini menjadi satu-satunya jenis kendaraan listrik yang dibangun dengan konstruksi aluminium. 
 
(PRI)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif