Mobil listrik baru Wuling Air EV mulai masuk lini produksi dan bakal bakal mulai dikirim ke konsumen sekitar akhir Agustus atau awal September. medcom - Uda
Mobil listrik baru Wuling Air EV mulai masuk lini produksi dan bakal bakal mulai dikirim ke konsumen sekitar akhir Agustus atau awal September. medcom - Uda

Mobil Listrik Wuling Air EV Masuk Lini Produksi

Ahmad Garuda • 08 Agustus 2022 13:16
Setelah sebulan lebih mobil ini diperkenalkan ke publik, berikut fitur-fitur dan tampilan kabinnya, hari ini Senin (8/8/2022), Wuling Motors melakukan produksi perdana kendaraan listrik kecil mereka yaitu Air EV. Peluncuran produksi perdana ini dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang.
 
Produksi perdana ini dilakukan menyusul persiapan mereka untuk memasok kendaraan ini ke konsumen dan juga bertepatan proses peluncurannya di pameran otomotif GIIAS 2022. Sekaligus menjadi pemasok kendaraan untuk mensukseskan pelaksanaan KTT G20 di Denpasar, Bali tahun depan.
 
Menurut Presiden Direktur Wuling Motors Shi Guoyong, ini adalah momentum bagi mereka untuk mulai memproduksi kendaraan yang lebih ramah terhadap lingkungan dan juga menjadi komitmen jangka panjangnya. Terlebih mobil ini diproduksi secara CKD dengan 40 persen kandungan lokal di pabrik PT SGMW Motor Indonesia di Cikarang, Jawa Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Bus Produksi Adiputro bakal Dilengkapi dengan IoT

 
“Indonesia punya potensi besar untuk kendaraan elektrifikasi. Selain karena kendaraan ini lebih kompak, lebih ramah lingkungan juga menjadi solusi efisiensi energi terbarukan,” papar Shi Guoyong.
 
Dalam pemaparan lanjutannya, Shi Guoyong juga menegaskan bahwa komitmen lain yang mereka jalin bersama pemerintah adalah pengalokasian 300 unit Air EV untuk keperluan transportasi di KTT G20. Hal ini juga diiyakan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam sambutannya. 
 
“Saya salut dengan Saic General Motors Wuling atas komitmen besar mereka dalam membawa teknologi mobil terbaru untuk pasar otomotif Indonesia. Tanpa banyak wacana, langsung diproduksi. Saya juga sempat mencoba mobilnya, ternyata enak karena tanpa suara. Apalagi harganya yang cukup istimewa,” puji Airlangga Hartarto.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif