Honda Brio bakal jadi tunggangan tim Esports global yang berbasis di Indonesia. HPM
Honda Brio bakal jadi tunggangan tim Esports global yang berbasis di Indonesia. HPM

Paham Kebutuhan Gen-Z, Honda Jajal Esports

Ahmad Garuda • 07 Mei 2025 08:00
Jakarta – Kebutuhan Gen-Z yang kian beragam di era serba digital, membuat banyak pihak mulai menekuni bidang digital. Bahkan PT Honda Prospect Motor (HPM) pun mulai menjajal segmen Esports. Mereka kolaborasi dengan Team Liquid Indonesia (TLID). 
 
TLID merupakan organisasi esports global terkemuka yang cukup konsisten menekuni bidang Esports. Penandatanganan kerja sama dilakukan di HQ Honda pada Selasa, 6 Mei 2025. Langkah ini merupakan komitmen brand tersebut untuk hadir lebih dekat dengan generasi muda.
 
Merek ini hadir sebagai Official Mobility Partner yang menyediakan Brio sebagai kendaraan operasional resmi bagi para atlet esports TLID. Lewat kerja sama ini, merek asal Jepang tersebut menghadirkan kampanye 'Let’s Go Brio!' yang memadukan unsur mobilitas dan gaya hidup digital.

Beberapa program yang sudah dicanangkan adalah Dealer Watch Party yang akan menghadirkan pengalaman menyaksikan pertandingan TLID secara langsung yang digelar di 12 dealer resmi mereka di kota besar Indonesia. 
 
Baca Juga:
Evolusi Panigale V2 Terbaru Dibanding Generasi Sebelumnya

 
Program ini mengubah showroom menjadi ruang hidup esports yang sekaligus memberikan kesempatan kepada peserta untuk mencoba langsung mobil-mobil Honda melalui sesi test drive. Lalu juga akan melahirkan TL Cup, sebuah turnamen komunitas gamer berskala nasional. 
 
Kolaborasi ini lahir dari kesamaan nilai antara Honda dan Team Liquid, yakni semangat Dreams dan Passion. Keduanya percaya bahwa setiap pencapaian besar bermula dari mimpi, dan mimpi hanya bisa diwujudkan melalui dedikasi, semangat, serta keberanian untuk terus berkembang.
 
Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM, Yusak Billy menyampaikan bahwa kedekatan dengan Gen Z bukan hanya soal mengikuti tren. Tapi memahami bagaimana mereka membentuk gaya hidup dan komunitasnya sendiri. 
 
"Dunia esports menjadi salah satu ruang yang paling relevan hari ini, dan melalui kolaborasi ini, kami ingin hadir sebagai brand yang tidak hanya dikenal, tetapi juga mampu terhubung dengan setiap generasi,” ujar Yusak Billy dalam rilis resminya pada Selasa (7/5/2025).
 
Baca Juga:
Rofbell dan Kingston Kompak Tampil Epik di IDS 2025

 
Hal ini juga disambut baik oleh Chief Business Officer TLID, Daniel Santoso. Hadirnya merek asal Jepang itu buat mereka bukan hanya mitra brand, tetapi mitra perjalanan. Kami sangat bangga bisa bekerja sama dengan brand sebesar ini, 
 
"Mereka paham komitmen jangka panjang terhadap pertumbuhan komunitas digital. Melalui kerja sama ini, kami ingin menciptakan ruang yang menginspirasi, menyenangkan, dan relevan bagi generasi baru gamers Indonesia,” sambut Daniel Santoso.
 
Sebagai organisasi esports kelas dunia, TLID memiliki reputasi kuat dengan prestasi di berbagai turnamen global. Di Indonesia, Mereka menaungi tim profesional di game populer seperti Mobile Legends dan Valorant. Juga aktif mengembangkan ekosistem pertumbuhan talenta muda.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan