Lombok – Brand otomotif asal Tiongkok memang seakan memborbardir brand otomotif asal Jepang yang lebih dulu konsisten di pasar otomotif Indonesia. Namun dominasi brand otomotif asal Jepang ini masih cukup kuat.
Tak ingin membiarkan pasar otomotif dimainkan begitu saja, PT Honda Prospect Motor (HPM) pun terus memperluas jaringan dealer resminya di luar Pulau Jawa. Apalagi ini jadi jawaban menanggapi permintaan pasar serta meningkatnya layanan terhadap konsumen di seluruh Indonesia.
Wilayah luar Jawa dinilai memiliki potensi pertumbuhan yang besar, dengan jaringan-jaringan dealer yang belum sepadat di kota-kota besar di Pulau Jawa. Sebagai langkah nyata dari komitmen tersebut, Honda meresmikan Honda Naga Motor 2 di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.
Dealer ini merupakan yang kedua di Pulau Lombok dan telah dilengkapi fasilitas 3S (Sales, Service, dan Spare Parts) sesuai dengan standar pelayanan Honda.
Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy menyatakan bahwa jajaring baru mereka ini memiliki pengalaman panjang dan basis konsumen loyal di Pulau Lombok.
"Kami sangat optimis dengan kehadiran jaringan baru ini akan semakin meningkatkan kepuasan pelanggan serta memudahkan akses terhadap produk dan layanan Honda,” ujar Yusak Billy dalam keterangan resminya pada Senin (21/4/2025).
Ia menambahkan, bahwa kondisi di luar Pulau Jawa berbeda dengan kota-kota besar di Pulau Jawa. Di mana jumlah dan jarak antar dealer mereka yang ada saat ini sudah dapat memberikan layanan yang lebih cepat dan lebih dekat bagi konsumen di wilayah tersebut.
Mereka pun menegaskan bahwa fokus brand dengan logo H tegak itu pun bakal membuka lebih banyak dealer baru dan juga dealer cabang di luar Pulau Jawa di sepanjang tahun ini."
Dengan jarak sekitar 43 kilometer dari dealer pertama mereka di Kota Mataram yang telah melayani sejak tahun 1982, kehadiran Honda Naga Motor 2 di sisi timur Pulau Lombok diharapkan dapat memperluas jangkauan layanan Honda secara signifikan.
Lombok – Brand
otomotif asal Tiongkok memang seakan memborbardir brand otomotif asal Jepang yang lebih dulu konsisten di
pasar otomotif Indonesia. Namun dominasi brand otomotif asal Jepang ini masih cukup kuat.
Tak ingin membiarkan pasar otomotif dimainkan begitu saja, PT Honda Prospect Motor (HPM) pun terus memperluas jaringan dealer resminya di luar Pulau Jawa. Apalagi ini jadi jawaban menanggapi permintaan pasar serta meningkatnya layanan terhadap konsumen di seluruh Indonesia.
Wilayah luar Jawa dinilai memiliki potensi pertumbuhan yang besar, dengan jaringan-jaringan dealer yang belum sepadat di kota-kota besar di Pulau Jawa. Sebagai langkah nyata dari komitmen tersebut, Honda meresmikan Honda Naga Motor 2 di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.
Dealer ini merupakan yang kedua di Pulau Lombok dan telah dilengkapi fasilitas 3S (Sales, Service, dan Spare Parts) sesuai dengan standar pelayanan Honda.
Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy menyatakan bahwa jajaring baru mereka ini memiliki pengalaman panjang dan basis konsumen loyal di Pulau Lombok.
"Kami sangat optimis dengan kehadiran jaringan baru ini akan semakin meningkatkan kepuasan pelanggan serta memudahkan akses terhadap produk dan layanan Honda,” ujar Yusak Billy dalam keterangan resminya pada Senin (21/4/2025).
Ia menambahkan, bahwa kondisi di luar Pulau Jawa berbeda dengan kota-kota besar di Pulau Jawa. Di mana jumlah dan jarak antar dealer mereka yang ada saat ini sudah dapat memberikan layanan yang lebih cepat dan lebih dekat bagi konsumen di wilayah tersebut.
Mereka pun menegaskan bahwa fokus brand dengan logo H tegak itu pun bakal membuka lebih banyak dealer baru dan juga dealer cabang di luar Pulau Jawa di sepanjang tahun ini."
Dengan jarak sekitar 43 kilometer dari dealer pertama mereka di Kota Mataram yang telah melayani sejak tahun 1982, kehadiran Honda Naga Motor 2 di sisi timur Pulau Lombok diharapkan dapat memperluas jangkauan layanan Honda secara signifikan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)