Ini menjadi opsi mobilitas elektrifikasi yang semakin relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Lebih dari itu, spesial di GIIAS 2025, Toyota menghadirkan Crown FCEV, sebagai bentuk prakarsa Toyota untuk masa depan pemanfaatan hidrogen di Indonesia.
Seluruh upaya ini, termasuk adanya unit Crown FCEV, merupakan bagian dari strategi multi-pathway Toyota, yaitu pendekatan yang memberikan berbagai pilihan teknologi elektrifikasi seperti hybrid electric vehicle (HEV), plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), battery electric vehicle (BEV), dan fuel cell electric vehicle (FCEV).
President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda mengatakan bahwa melalui inisiatif Beyond Zero, Toyota tidak hanya bertujuan untuk mencapai carbon neutrality. Tapi juga mendorong inovasi mobilitas yang lebih inklusif, ramah lingkungan, dan berkelanjutan untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi setiap orang.
Baca Juga: MINI Acemen Berhasil Menjaga Warisan Go-Kart Feeling |
"Untuk itu, pada GIIAS 2025, Toyota menampilkan berbagai solusi mobilitas untuk seluruh masyarakat Indonesia, dalam perjalanan kami memperkuat industri dalam negeri serta turut membuka jalan menuju masa depan yang lebih baik,” papar Ueda.
Menuju netralitas karbon tidak bisa dilakukan sendiri. Toyota aktif berkolaborasi dengan berbagai mitra lokal untuk mewujudkannya. Pencapaian ini didorong melalui proyek dekarbonisasi bersama mitra lokal, yang meneliti efektivitas Bioethanol dalam menurunkan emisi kendaraan bermotor.
Dengan pendekatan berbasis studi kasus (use case), Toyota mengeksplorasi potensi Bioethanol dalam mendukung transisi energi yang lebih ramah lingkungan. Hal ini adalah bentuk dukungan Toyota terhadap langkah pemerintah dalam perjalanan menuju Net Zero Emission 2060.
Toyota Konsisten jadi Pilihan Masyarakat Indonesia
Ekosistem mobilitas yang komprehensif ini merupakan cerminan dari upaya Toyota selama puluhan tahun dalam menawarkan produk dan layanan yang relevan dengan kebutuhan masyarakat serta mengembangkan pasar otomotif di Indonesia, termasuk melalui berbagai kemitraan dalam negeri.
Baca Juga: Jaecoo J8 Meluncur Di Indonesia, Kawinkan SHS & ARDIS |
Sebagai hasilnya, Toyota konsisten memimpin pasar dan menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dengan rerata pangsa pasar (market share) diatas 30 persen dalam 20 terakhir. Mempertahankan posisi Toyota dalam memimpin pasar otomotif Indonesia.
Ditambahkan oleh Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto bahwa mereka sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia selama ini kepada solusi mobilitas yang kami tawarkan.
"Tema 'Toyota Ada untuk Indonesia' yang kami usung pada GIIAS 2025 ini menjadi bukti nyata kesetiaan jangka panjang kami dalam mendampingi pertumbuhan Indonesia, bukan hanya sebagai produsen otomotif, tetapi sebagai mitra strategis dalam membangun masa depan mobilitas, lingkungan, dan masyarakat,” kata Henry Tanoto.
Selain menunjukkan lini produk yang variatif, guna menunjang pengalaman berkendara yang baik bagi pengguna, Toyota juga memberikan beberapa inisiatif dalam layanan pelanggan berbasis teknologi dan melakukan berbagai pembaruan mToyota sebagai Toyota Digital Touchpoint.
Baca Juga: Polytron G3+, Tak Kalah Ajib Soal Sensasi Berkendara Mobil Listrik |
Ini akan melengkapi ekosistem kepemilikan Toyota, mulai dari sales, after-sales, hingga konektivitas dalam pemeliharaan kendaraan, memberikan ketenangan dan rasa nyaman bagi pengguna.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id