PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan kampanye terbarunya dengan menghadirkan 'Sky Explorer'. MMKSI
PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan kampanye terbarunya dengan menghadirkan 'Sky Explorer'. MMKSI

Mitsubishi Motors Gandeng Garuda Indonesia & Tahilalats Hadirkan 'Sky Explorer' Merayakan Petualangan Keluarga

Ahmad Garuda • 08 Agustus 2025 11:55
BSD City: PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melanjutkan kampanye terbarunya dengan menghadirkan 'Sky Explorer', sebuah inisiatif kreatif hasil kolaborasi lintas industri bersama Garuda Indonesia dan kreator komik digital Tahilalats. Kampanye ini mengangkat semangat menjelajah, petualangan keluarga, serta kebahagiaan dalam perjalanan, sejalan dengan filosofi All-New Mitsubishi Destinator sebagai SUV keluarga yang tangguh dan nyaman.
 
Kolaborasi ini menjadi wujud perayaan 55 tahun kehadiran Mitsubishi Motors di Indonesia, dengan menawarkan bukan hanya kendaraan andal tetapi juga pengalaman emosional yang dekat dengan konsumen.
 
"Melalui kampanye Sky Explorer, kami ingin memperluas makna sebuah perjalanan—bukan sekadar mobilitas, tetapi juga pengalaman yang menyenangkan dan membekas. All New Mitsubishi Destinator hadir untuk menjawab kebutuhan keluarga Indonesia modern yang menginginkan kendaraan yang tangguh, nyaman, dan dapat diandalkan untuk menjelajahi setiap tujuan dengan percaya diri," ujar Presiden Direktur PT MMKSI, Atsushi Kurita, di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025.
 
Baca Juga:
Juara & Runner Up Indonesian Idol Season XIII Jadi Destinator Family


"Kami melihat adanya potensi besar dalam kolaborasi ini, karena Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia memiliki kesamaan dalam profil konsumen, terutama dari sisi gaya hidup, aspirasi, dan semangat muda. Hal ini semakin diperkuat dengan kehadiran Tahilalats, yang mampu menyampaikan pesan brand kami dengan cara yang atraktif, kreatif, dan relevan dengan generasi saat ini. Kami percaya kolaborasi lintas industri seperti ini akan menghadirkan nilai tambah yang kuat, baik secara emosional maupun fungsional, bagi seluruh konsumen kami," lanjut Atsushi Kurita.
 
Mitsubishi Motors Gandeng Garuda Indonesia & Tahilalats Hadirkan Sky Explorer Merayakan Petualangan Keluarga
 
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk., Wamildan Tsani, menyambut positif kolaborasi ini. Dia menilai kolaborasi lintas industri merupakan strategi penting dalam mendorong potensi kekayaan intelektual lokal untuk menjangkau lebih luas.
 
"Melalui kolaborasi ini, kami menghadirkan tidak hanya pengalaman terbang yang berbeda, tetapi juga peran aktif dalam memperkenalkan IP lokal ke dalam ekosistem jenama global. Ini adalah bentuk kontribusi nyata Garuda Indonesia dalam mengintegrasikan nilai ekonomi kreatif ke dalam industri layanan," ungkap Wamildan Tsani.
 
Lebih lanjut, Wamildan menambahkan, inisiatif ini menjadi contoh kemitraan masa depan yang inklusif dan produktif.
 
Inisiatif Sky Explorer berlangsung mulai Juli hingga Desember 2025 dengan berbagai aktivasi, baik offline maupun digital, melibatkan publik, pelanggan, hingga komunitas yang meliputi:
 
Baca Juga:
Rasanya Menjadi Penumpang Mitsubishi Destinator, Lega Kabinnya!
 

Aktivasi Sky Explorer
Aktivasi Publik dan Exhibition

Photo Booth Sky Explorer di Sarinah (13–20 Juli 2025) menghadirkan instalasi bertema eksplorasi dengan karakter Tahilalats dan unit display All-New Mitsubishi Destinator.
Sky Explorer Lounge di GIIAS 2025 (23 Juli – 3 Agustus 2025) menyajikan zona eksklusif bertema eksplorasi keluarga urban.
Destinator Booth & Test Drive di Kantor Pusat Garuda Indonesia, menawarkan sesi uji kendara bagi karyawan dan pengunjung.
 
Mitsubishi Motors Gandeng Garuda Indonesia & Tahilalats Hadirkan Sky Explorer Merayakan Petualangan Keluarga

Branding In-Flight di Penerbangan Garuda Indonesia

Mulai 20 Juli hingga 20 Agustus 2025, penumpang dapat melihat kehadiran All-New Mitsubishi Destinator melalui headrest cover, paper cup, boarding pass sleeve, hingga luggage tag edisi khusus.

Premium Spot di In-Flight Entertainment

Pada periode Agustus–September 2025, informasi dan promosi All-New Mitsubishi Destinator akan tampil dalam sistem hiburan di semua penerbangan Garuda Indonesia.

Media dan Digital Activation

Colours Magazine edisi Agustus 2025 memuat visual utama kolaborasi.
Booklet Eksklusif Sky Explorer karya Tahilalats akan tersedia di lounge Garuda Indonesia Terminal 3, pesawat Sky Explorer, serta diler MMKSI.
Website Garuda Indonesia akan menampilkan halaman khusus Sky Explorer sepanjang Juli–Desember 2025.
Konten Animasi dan Komik dari Tahilalats akan tayang di media sosial Mitsubishi Motors dan Garuda Indonesia selama Agustus dan September.
 
Melalui kampanye “Sky Explorer”, MMKSI tidak hanya memperkenalkan All-New Mitsubishi Destinator sebagai SUV keluarga baru, tetapi juga ingin mengajak publik memaknai perjalanan sebagai kebahagiaan dan sarana eksplorasi diri. Kolaborasi ini menggabungkan keunggulan brand otomotif, maskapai nasional, dan kekuatan konten kreator lokal untuk menciptakan pengalaman yang inspiratif dan berkesan.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(UDA)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan