Datsun Go. Medcom.id/Ekawan Raharja
Datsun Go. Medcom.id/Ekawan Raharja

Peristiwa Unik

Cerita Di Balik Sandiaga Uno Masuk MURI, Berkat LCGC

Otomotif peristiwa unik Sandiaga Uno
Ekawan Raharja • 16 Juli 2021 14:00
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merangkap Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, merupakan sosok yang aktif dan energik di kegiatan sehari-harinya. Bahkan di tahun 2019, dia pun sempat dianugerahi rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) karena aktivitas blusukannya.
 
Dia mendapatkan rekor karena mengunjungi lebih dari 1.500 titik selama kampanye pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 dalam kurun 7 bulan. Jelas ini bukanlah pekerjaan yang mudah karena memerlukan banyak biaya, tenaga, dan waktu.
 
Pria yang akrab disapa Bang Sandi ini kemudian membeberkan salah satu rahasia kenapa dia bisa mencapai prestasi tersebut karena low cost green car (LCGC) yang digunakannya. Dia mengungkapkan tersebut saat sedang berbincang-bincang dengan komika Marshel Widianto.
 
"Itu terbukti ada dua hal dari sisi pak Sandiaga Uno, yang pertama pak Sandiaga Uno ini sangat rajin dan sangat peduli dengan Jakarta. Yang kedua, dia itu memiliki bensin yang banyak. 1.000 titik, kalau saya jadi bapak mah bensin saya tekor Pak," pancing Marshel.
 
"Waktu itu pakai Datsun Go jadi hemat, bro! Serius dulu pakai Datsun Go, jadi itu hemat banget, sehari tidak habis-habis keliling Jakarta bensinnya," jawab Bang Sandi.
 
Halaman Selanjutnya
  Mobil yang dimaksud oleh…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif