Porsche 911 GT3 R. Porsche
Porsche 911 GT3 R. Porsche

Mobil Balap

New Porsche 911 GT3 R Menawarkan Durabilitas yang Lebih Baik

Ekawan Raharja • 10 Agustus 2022 09:00
 
Pemosisian titik pivot tengah yang dioptimalkan di untuk meningkatkan aspek aerodinamis. Seperti 911 RSR, bagian bawah body mobil yang ditinggikan ini memungkinkan aliran udara ke diffuser belakang. Roda belakang telah bergerak sedikit lebih jauh ke belakang dengan memperpanjang jarak sumbu roda dari 2.459 menjadi 2.507 milimeter. Hal ini juga mengurangi beban ban belakang dan meningkatkan konsistensi performa ban dalam jangka waktu yang lebih lama.
 
Selain kaliper rem balap monoblok aluminium, rem cakram pada 911 GT3 R baru kini juga dipasok oleh perusahaan spesialis AP. Cakram baja depan berventilasi dan berlubang berukuran diameter 390 mm dan diaktifkan oleh enam piston. Di bagian belakang dipasang kaliper empat piston dan cakram berukuran 370 mm. Aplikasi perangkat lunak canggih untuk ABS balap generasi kelima mengurangi keausan pada ban dan rem.
 
Kemudian untuk body menggunakan material karbon untuk kap depan dan belakang, pintu, panel samping, sayap belakang dan atap. Kemudian bagian lainnya menggunakan komposit aluminium-baja ringan.
 
New Porsche 911 GT3 R Menawarkan Durabilitas yang Lebih Baik
 
Soal keamanan pengemudi, kursi dibuat lebih ke tengah, sehingga secara optimal menyesuaikan posisi kursi yang lebih ergonomis dengan roll cage yang ditingkatkan dan perlindungan benturan samping FIA yang baru dikembangkan. Seperti pada pendahulunya, roda kemudi dan pedal dapat disesuaikan secara membujur agar sesuai dengan pengemudi.
 
"Bagi kami, ini terutama tentang pelanggan kami yang dapat mengendarai mobil balap dengan cepat lebih lama. Ini membutuhkan daya tahan dan itulah sebabnya kami berfokus terutama pada peningkatan kemampuan berkendara. Hal ini tercermin dalam rentang putaran mesin 4.2 liter baru yang dapat digunakan lebih luas, aerodinamis yang lebih stabil dan konstan, serta beban yang lebih rendah pada ban belakang, yang memungkinkan potensinya bertahan lebih lama," ungkap Manajer Proyek 911 GT3 R di Porsche Motorsport, Sebastian Golz, melalui keterangan resminya.

 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif