Porsche 911 GT3 R. Porsche
Porsche 911 GT3 R. Porsche

Mobil Balap

New Porsche 911 GT3 R Menawarkan Durabilitas yang Lebih Baik

Ekawan Raharja • 10 Agustus 2022 09:00
Stuttgart: Porsche memperkenalkan 991 GT3 R yang merupakan generasi terbaru dari seri legendaris dan sudah memenuhi spesifikasi balap GT3. Mobil ini bisa menjadi solusi bagi para penggemar track day atau balapan di sirkuit karena spesifikasinya yang sudah dirancang untuk melintas di sirkuit.
 
Inti dari mobil balap ini adalah mesin 4.194 cc yang menawarkan tenaga 565 ps, kubikasi yang ditawarkan kali ini lebih besar dari generasi sebelumnya. Selain itu, para insinyur menjamin torsi yang ditawarkan akan mengisi di seluruh retang putaran mesin.
 
Desain dari mesin ini mengusung model enam silinder berputaran tinggi tanpa turbo dan berposisi klasik di bagian belakang, sehingga meningkatkan traksi dan pengereman. Namun, telah dimiringkan ke depan sebesar 5,5 derajat, menciptakan lebih banyak kelonggaran untuk diffuser bagian bawah body mobil.
 
New Porsche 911 GT3 R Menawarkan Durabilitas yang Lebih Baik
 
Unit bantu seperti alternator dan kompresor AC dipindahkan satu meter ke depan dan lebih jauh ke bawah ke ruang di depan mesin dan gearbox, yang memiliki efek positif pada keseimbangan berat 911 GT3 R. Gearbox speed contest-mesh sekuensial berasal dari 911 GT3 Cup saat ini. Shift paddle mengontrol aktuator shift drum elektronik yang memungkinkan pergantian gigi secara cepat dan tepat.
 
Bagian suspensi disesuaikan agar mendukung kemampuan berkendara, menghadirkan kemudi yang presisi, meminimalisir keausan ban belakang, dan mengurangi waktu yang dihabiskan untuk perubahan set-up. Di bagian depan depan mengusung tata letak wishbone ganda mengontrol roda, sedangkan area belakang menampilkan desain multi-tautan.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif