Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto (ketiga dari kiri), menunjuk Lexus UX300e sebagai kendaraan resmi KTT G20. Toyota
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto (ketiga dari kiri), menunjuk Lexus UX300e sebagai kendaraan resmi KTT G20. Toyota

Kendaraan Listrik

KTT G20 Bakal Dilayani Oleh SUV Mewah Lexus UX300e

Ekawan Raharja • 11 Agustus 2022 09:00
 
Sejak tahun 2009, anak usaha dari Grup Astra ini telah menghadirkan kendaraan elektrifikasi di pasar Indonesia Prius. Kini, tidak kurang dari 11 model kendaraan elektrifikasi telah dihadirkan, di mana hingga akhir bulan Juli 2022 total penjualannya mencapai lebih dari 6.600 unit. Secara global, perusahaan sudah menjual lebih dari 20 juta unit model elektrifikasi di seluruh dunia dan membantu mengurangi emisi CO2 hingga lebih dari 160 juta metrik ton.
 
Sebagai perusahaan mobilitas tentu saja memiliki berkomitmen mendukung penuh Pemerintah Indonesia untuk mencapai target zero emission pada tahun 2060. Dalam kaitan ini, saudara dari Daihatsu tersebut terus meningkatkan sosialisasi penggunaan kendaraan elektrifikasi, salah satunya dengan melakukan proyek percontohan ekosistem kendaraan elektrifikasi (EV Smart Mobility) di Bali dan Toba untuk memberi akses sekaligus mempromosikan teknologi kendaraan elektrifikasi kepada masyarakat luas, termasuk turis lokal dan mancanegara.
 
“Ke depan, kami berkomitmen untuk lebih jauh lagi menyediakan pilihan elektrifikasi untuk semua, baik Hybrid, Plug-In Hybrid, dan Battery EV. Dan untuk lebih jauh memberikan kesempatan masuk ke pilihan elektrifikasi, mulai tahun ini kami akan masuk ke model elektrifikasi yang akan diproduksi di domestik sehingga harapannya mobilitas elektrifikasi ini akan semakin sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Henry.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif