Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto (ketiga dari kiri), menunjuk Lexus UX300e sebagai kendaraan resmi KTT G20. Toyota
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto (ketiga dari kiri), menunjuk Lexus UX300e sebagai kendaraan resmi KTT G20. Toyota

Kendaraan Listrik

KTT G20 Bakal Dilayani Oleh SUV Mewah Lexus UX300e

Ekawan Raharja • 11 Agustus 2022 09:00
Jakarta: Sejumlah mobil sudah didapuk oleh Pemerintah untuk digunakan sebagai kendaraan resmi peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung pada akhir tahun 2022. Acara yang menghadirkan para pemimpin negara ini juga akan mendapatkan lebih banyak pilihan kendaraan dengan penunjukan Lexus UX300e sebagai kendaraan resmi KTT G20.
 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, menunjuk PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai salah satu Official Car Partner untuk mendukung mobilitas penyelenggaraan pertemuan negara dalam rangkaian acara KTT G20. Oleh sebab itu, UX3003 akan digunakan karena menggunakan teknologi Battery Electric Vehicle (BEV).
 
“Transisi energi menjadi penting dalam KTT G20 dan transisi energi terdiri dari power plan sendiri. Kemudian dari mobility, yang paling terdekat adalah di industri otomotif. Indonesia tentu ingin menyelenggarakan G20 dengan contoh dan contoh ini tidak hanya di sektor energi tetapi di sektor transportasi juga,” ucap Menko Airlangga melalui keterangan resminya.
 
Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, menjelaskan perusahaan menerapkan strategi multiple pathways untuk meningkatkan kecepatan dan skala dalam mencapai Netralitas Karbon. Pabrikan asal Jepang ini menawarkan berbagai pilihan teknologi elektrifikasi yang lengkap mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV) untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang beragam.
 
"Pemilihan UX300e merupakan bagian dari strategi global dan bentuk komitmen perusahaan menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi,” kata Henry Tanoto.
 
Halaman Selanjutnya
  Sejak tahun 2009, anak…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif