Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dibangun atas basis yang sama namun dengan styling yang berbeda. Medcom.id
Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dibangun atas basis yang sama namun dengan styling yang berbeda. Medcom.id

Mobil Baru

Raize-Rocky Berikan Berkah Karyawan Di Pabrik Daihatsu Karawang

Otomotif toyota industri otomotif mobil baru daihatsu
Ekawan Raharja • 04 Mei 2021 10:00
Jakarta: Kehadiran Toyota Raize dan Daihatsu Rocky diharapkan bisa menggerakan perekonomian bangsa. Bahkan kehadiran kedua mobil ini bakal langsung memberikan berkah kepada karyawan pabrik di Karawang.
 
Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, menyebutkan kedua model ini akan diproduksi di pabrik Daihatsu yang berlokasi di Karawang Jawa Barat. Jadi kehadiran 2 model ini melengkapi 4 model yang sudah diproduksi terlebih dahulu yakni Ayla, Agya, Sigra, dan Calya.
 
"Kami ada 2 pabrik, di Sunter memproduksi Xenia, Terios, Gran Max, dan Luxio. Sehingga kapasitasnya sudah penuh, serta di Karawang ada Sigra dan Ayla. Diluncurkannya di sana, dengan demikian pabrik lebih seimbang dalam berproduksi," jelas Amelia Tjandra melalui jumpa pers virtual.
 
"Peluncuran Rocki-Raize di pabrik Karawang bisa dioptimalkan. Pekerja di sana bisa lebih senang karena mendapatkan lembur," sambungnya.
 
Kehadiran kedua compact SUV ini juga dipastikan tidak akan mengganggu lini produksi yang sudah ada. Hal ini dikarenakan Jenama asal Jepang itu mengadopsi sistem produksi fleksibel, sehingga dalam satu jalur produksi bisa memproduksi berbagai model mobil.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif