Suzuki XL7 yang dikerubungi pengunjung GIIAS 2021. Adit
Suzuki XL7 yang dikerubungi pengunjung GIIAS 2021. Adit

Industri Otomotif

Insentif PPnBM Diharapkan Diperpanjang Tahun Depan

Ekawan Raharja • 15 November 2021 11:00
Jakarta: Pemerintah sudah memberlakukan memberikan banyak insentif seperti program diskon PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah), atau PPnBM Ditanggung Pemerintah (PPnBM DTP). Program ini dirasakan dinilai berhasil dan diharapkan diperpanjang di tahun depan.
 
Diskon PPnBM ini sudah berlangsung dari Maret 2021 dan direncanakan berakhir 2021. Suzuki sebagai salah satu merek otomotif yang merasakan kemudahan ini berharap PPnBM DTP bisa diperpanjang di tahun 2022.
 
"Tapi apapun keputusannya akan kita hargai. Namun jika dilanjutkan akan sangat menguntungkan bagi industri otomotif tidak hanya untuk Suzuki," kata Donny di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian dia mengakui perusahaan siap untuk mendukung berbagai pogram dari pemerintah. Terlebih, program tersebut tergolong sukses, menguntungkan, dan bisa meningkatkan industri otomotif secara keseluruhan.
 
"Kami mengikuti kebijakan pemerintah (kelanjutan insentif PPnBM). Akan tetapi kita sama-sama melihat, dampak PPnBM ini sangat positif," ujar Donny.
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif