Mitsubishi Xpander di produksi di Indonesia. Mitsubishi
Mitsubishi Xpander di produksi di Indonesia. Mitsubishi

Industri Otomotif

Pemerintah Bocorkan Rencana Ekspor Xpander Ke Australia

Otomotif mitsubishi mendagri industri otomotif Media Group Konvergensi MGN Media Group News Summit Indonesia 2021
Annisa ayu artanti, Ekawan Raharja • 28 Januari 2021 11:00

Jakarta: Indonesia merupakan salah satu basis produksi sejumlah model kendaraan untuk di ekspor ke sejumlah negara. Salah satu negara ekspor yang siap untuk dituju adalah Australia, dan kemungkinan besar yang akan memulainya adalah Mitsubishi Xpander.
 
Menteri Perdagangan, M Lutfi, menjelaskan Indonesia siap untuk melakukan ekspor mobil ke Australia. Hal ini tidak terlepas dari Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif antara Indonesia dan Australia atau Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA) yang resmi berlaku per Juli 2020.
 
"IA-CEPA tanpa dirasa, mungkin kita setelah memperbaharui bahan bakar mobil kita yang kita ekspor ke Australia dari Euro2 menjadi Euro4, investasinya tidak besar. Saya jamin itu," ungkap Lutfi dalam acara Media Group News (MGN) Summit: Indonesia 2021 secara virtual di Jakarta, Rabu (27/1/2021).
 
Bahkan dia secara spesifik menyebutkan model Xpander siap untuk menguasai pasar Australia. "Tapi mobil kita jenis Xpander akan menguasai pasar Australia dengan besar."
 
Xpander memang merupakan salah satu model yang dikembangkan, diproduksi, dan sudah dipasarkan di Indonesia. Selain itu, model ini juga sudah di ekspor ke sejumlah negara seperti Mesir, Vietnam, Filipina, Peru, Qatar, dan sejumlah negara lain.


 
Halaman Selanjutnya
  Peluang ekspor Xpander ke…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif