Rahasia kemenangan Max Verstappen di F1 Miami, tak terlepas dari cara Red Bull Racing beradaptasi cepat dengan kondisi trek dan temperatur. Red Bull CP
Rahasia kemenangan Max Verstappen di F1 Miami, tak terlepas dari cara Red Bull Racing beradaptasi cepat dengan kondisi trek dan temperatur. Red Bull CP

Adaptasi Cepat RB18 ke Sirkuit, Kunci Sukses Red Bull di F1 Miami

Otomotif balap mobil Max Verstappen Red Bull Racing F1 Miami
Ahmad Garuda • 09 Mei 2022 16:34
Max Verstappen berhasil tampil superior di Formula 1 Miami untuk pertama kalinya. Ini juga menjadi lanjutan catatan positif yang Ia torehkan dengan meraih podium kemenangan di F1 Miami 2022, Minggu (8/5/2022). Memulai balapan dari posisi tiga, ternyata tak membuatnya gentar. Bahkan langsung menyusul Carlos Sainz yang mengawali balapan dari grid start kedua. 
 
Kuncinya tak terlepas dari adaptasi performa RB18 menunjukan potensinya sejak menyalip dua pembalap Ferari yang berada di depan. Usai menyusul Sainz di lap pertama, Ia hanya memerlukan sembilan lap untuk menyusul Charles Leclerc dan memimpin jalannya balapan.
 
Jika menyimak lebih detail soal performa pembalap asal Belanda itu, Ia bahkan punya performa yang lebih baik ketimbang rekan setimnya. Mulai dari konsistensi mencetak lap tercepat, hingga penggunaan karakter kompon ban medium dan keras untuk temperatur tinggi, membuatnya bisa tersenyum lebar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Q40 Defender Tecniq, Terinspirasi dari Helikopter

 
Kemenangan yang diraih kali ini juga membuat Max lebih bangga naik podium, “Balapan yang luar biasa di GP Miami, sangat menguras fisik. Tapi kami bisa membuatnya tetap menyenangkan hingga akhir balapan.”
 
Max juga menambahkan, “Tak ada pekan balapan yang mudah di F1, terutama di lintasan yang sangat menuntut seperti di sini. Itulah mengapa saya begitu bangga bisa memborong semuanya hingga akhir balapan. Hasil kinerja yang luar biasa dari tim Red Bull Racing.”
 
Di lintasan sepanjang 5,4 km, selain mengangkat tropi di podium tertinggi F1 Miami, pembalap asal Belanda ini juga mampu torehkan waktu tercepat selama balapan, dengan 1:31,361 detik. Balapan sebanyak 57 lap dengan total 308,3 km tersebut diselesaikan dalam waktu 1 jam 34:24,258 detik.
 
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif