Ilustrasi Carro. Carro
Ilustrasi Carro. Carro

Mobil Bekas

Gen Milenial Jadi Tonggak Pasar Otomotif Nasional

Ekawan Raharja • 19 November 2021 15:00

Co-founder Carro, Aditya Lesmana, kemudian menjelaskan pola pembelian para anak muda yang melek literasi digital membuat perusahaan mereka menerapkan teknologi Artificial Intelligence (AI). Fitur ini akan membantu para konsumen milenial dalam mengakses berbagai informasi secara langsung, mulai dari harga, fitur, spesifikasi, riwayat lengkap, hingga pilihan opsi pembayaran secara online. 
 
“Carro memahami apa yang diinginkan oleh generasi milenial, di mana generasi ini menyukai kemudahan, kepraktisan, dan kecepatan. Selain itu, mereka juga mengandalkan Internet sebagai sarana informasi dan komunikasi, termasuk pada saat memilih dan membeli mobil. Melalui teknologi AI yang kami, generasi milenial dapat menentukan mobil pilihan terbaik yang sesuai dengan keinginan dan budget mereka,” ucap Aditya Lesmana.

Pengalaman Hybrid Online-Offline

Meski proses pemilihan hingga transaksi tersedia secara digital, pengalaman offline masih dibutuhkan sebagai pendukung dalam proses pembelian mobil. Studi yang dilakukan Deloitte terhadap responden yang mencakup 23 negara termasuk Indonesia mengungkapkan rata-rata lebih dari 59 persen merasa nyaman membeli mobil secara online, lebih dari 70 persen masih ingin melihat langsung, dan 59 persen menginginkan test drive sebelum membeli mobil.
 
“Terkadang ada kondisi dimana konsumen ingin merasakan mengendarai mobil secara langsung terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Dengan demikian mereka bisa menilai beberapa aspek yang lebih personal, seperti posisi mengemudi, visibilitas, maupun kelegaan ruang kabin,” tambah Aditya.

Untuk mendukung pengalaman hybrid online-offline, marketplace jual beli mobil ini menghadirkan Carro Automall dan Customer Experience Centre (CEC) yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia seperti Bekasi, Tangerang, Surabaya, Yogyakarta dan Palembang. Konsumen dapat melihat ratusan unit mobil bekas bersertifikasi, melakukan test drive secara langsung dan mengakses detail informasi kendaraan, riwayat lengkap setiap mobil, mengecek mobil yang sesuai budget, serta melihat laporan 150 titik inspeksi yang telah dilakukan hanya dengan memindai QR code yang terpasang pada setiap mobil. 
 
Mereka juga memfasilitasi pengiriman mobil ke seluruh daerah di Indonesia dengan layanan Nationwide Delivery yang menjamin mobil sampai ke alamat tujuan. Adanya fasilitas pengantaran ini membuat pengalaman konsumen menjadi lebih menyeluruh dan memudahkan konsumen tanpa harus banyak melakukan kontak langsung.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan