Sergio Perez raih hasil memuaskan di F1 Australia berkat dukungan teknis yang cukup kuat. RedBull CP
Sergio Perez raih hasil memuaskan di F1 Australia berkat dukungan teknis yang cukup kuat. RedBull CP

Naik-Turun Performa Tim Red Bull Racing, Sokongan Teknis Tetap Prioritas

Ahmad Garuda • 11 April 2022 14:52
Terlepas dari performa naik dan turunnya kondisi tim Red Bull Racing karena masalah teknis terutama yang dirasakan oleh Max Verstappen yang dua kali gagal finis karena mobilnya bermasalah, sokongan teknis tim tersebut tetap jadi prioritas. Honda yang memang tak lagi resmi berada di F1, tetap melakukan riset bersama tim untk perbaikan performa mobil mereka.
 
Apa yang terjadi di F1 Australia pada Minggu (10/4/2022) pun menjadi sampel yang baik bagi tim tersebut. Mengingat kompetitifitas tinggi Max Verstappen justru berakhir dengan kegagalan karena masalah teknis. Sementara Sergio Perez yang awalnya tertinggal, justru mampu melakukan penetrasi di akhir balapan.
 
Ia pun meraih posisi kedua meski menyayangkan rekan setimnya tak finish di momentum F1 Australia ini. Dukungan teknis juga diberikan langsung oleh perusahaan pemasok pelumas yang mereka gunakan untuk mobil balapnya. MobilTM Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI), Thomas Gobinyono menyanjung Sergio Perez yang berhasil mempersembahkan podium posisi dua di F1 Australia ini. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca Juga:
Pasar Sepeda Motor Diprediksi Tumbuh Jelang Mudik Lebaran

 
"Meski Perez start dari posisi 3 dan sempat mendapat perlawanan dari pembalap lain, dirinya berhasil memperbaiki posisi di akhir balapan finis kedua. Memang disayangkan untuk Max Verstappen mendapat kendala saat balapan, sehingga harus menepi di tikungan kedua. Namun usahanya untuk bisa menang di Melbourne patut diapresiasi," ujar Thomas Gobinyono. 
 
Podium dua yang diraih Perez di Melbourne merupakan podium perdana di musim 2022. Raihan kali ini juga membuat posisi di klasemen berada di posisi 4 dengan total 30 poin. 
 
"Balapan kali ini agak sulit. Kami sedikit tidak beruntung karena kehilangan posisi akibat keluarnya safety car, yang kemudian kami bisa kejar lagi. Balapan kali ini hasil yang bagus, tapi sayangnya kami kehilangan Max - akan sangat bagus bisa raih podium ganda. Kami sedikit kurang beruntung di beberapa balapan pertama," ujar Perez. 
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif