Ilustrasi. Bosch
Ilustrasi. Bosch

Bengkel Umum

Solusi Bosch untuk Bengkel Mobil Kian Produktif Di Tengah Pandemi

Ekawan Raharja • 11 Desember 2020 17:00
 
Cukup dengan sistem tunggal WSMS ini, proses pekerjaan di bengkel dapat tersimpan dan terakses simpel secara online; mulai histori mobil pelanggan yang ditangani, penjadwalan kunjungan pelanggan yang lebih teratur, kustomisasi tindakan perawatan berdasarkan tipe dan tahun produksi mobil, penyusunan jadwal tim teknisi yang lebih tertib, hingga transaksi keuangan yang terekam. Tindakan apa saja yang dijalankan teknisi, serta penggantian/pembelian komponen, sudah tidak lagi memerlukan pencatatan manual menggunakan sarana kertas. WSMS secara seamless menyimpan dan mengkalkulasikan biayanya.
 
Secara khusus, WSMS juga memfasilitasi proses inventaris suku cadang mobil. Pemilik bengkel (ataupun bagian purchasing) dan teknisi dapat memantau stok tanpa repot mengecek ke gudang. Bahkan, proses pemesanannya bisa dilakukan langsung dari WSMS.
 
Bagi pelanggan, kemampuan WSMS dalam menyediakan rekam jejak kondisi mobil jelas akan mempersingkat proses penanganan oleh teknisi bengkel. Lebih-lebih dengan stok suku cadang yang selalu termonitor, pelanggan tidak repot bolak-balik bengkel menanti komponen tersedia.
 
Selain itu, pelanggan juga bisa mengetahui detail perawatan mobilnya secara transparan, dengan ringkasan tindakan dan biaya dikirimkan langsung via email. WSMS bahkan mampu mengingatkan tim bengkel untuk memberitahu pelanggan tentang jadwal perawatan mobil berikutnya. 

 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan