Ilustrasi. Bosch
Ilustrasi. Bosch

Bengkel Umum

Solusi Bosch untuk Bengkel Mobil Kian Produktif Di Tengah Pandemi

Otomotif bengkel mobil bosch
Ekawan Raharja • 11 Desember 2020 17:00
Jakarta: Di tengah pandemik Virus Korona yang masih berlangsung hingga sekarang ini menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh usaha, termasuk usaha bengkel mobil. Tentu diperlukan kiat-kiat khusus agar bengkel bisa terus beroperasi dengan efektif namun tetap mengedepankan keamanan bagi semua pihak.
 
Bosch menawarkan kepada para pemilik bengkel mobil independen untuk bertransformasi menjadi digitalized repair workshop. Solusi berupa Bosch Module dicetuskan untuk mendukung peningkatan tata kelola bengkel konvensional menjadi bengkel digital yang berbasis cloud.
 
Dengan sistem manajemen bengkel terpadu, modul ini memastikan proses kerja bengkel terintegrasi secara online sehingga pelayanan dan tindakan teknisi terkontrol sehingga operasional berlangsung lebih efektif dan efisien. mobil pelanggan juga dipastikan mendapatkan suku cadang Bosch asli untuk mendukung perbaikan mobil. Sistem yang dikembangkan ini juga mencakup dukungan teknis yang meliputi pelatihan seputar produk serta pengetahuan otomotif, yang membantu para teknisi untuk bisa terus memutakhirkan keterampilannya.
 
"Bengkel independen memiliki keunggulan dalam hal fleksibilitas dan kecakapannya menangani mobil pelanggan, tanpa batasan merek atau model tertentu. Peningkatan performa bisnis bengkel yang mengedepankan kepuasan dan kenyamanan pelanggan semakin krusial di era ‘new normal’. Terlebih bagi para pengusaha bengkel skala kecil dan menengah. Transformasi ke bengkel digital tak hanya mampu meningkatkan manajemen dan operasional bengkel, tetapi juga mendukung implementasi protokol kesehatan COVID-19," ujar Channel Manager Automotive Aftermarket Division Bosch Indonesia, Dedy Ismanto, melalui jumpa pers virtual yang diselenggarakannya.
 
Modul yang ditawarkan ini mencakup platform Workshop Management System (WSMS) berbasis cloud (diakses melalui browser dan juga aplikasi dalam iPad ) yang dirancang untuk merampingkan dan mengintegrasikan manajemen pengelolaan seluruh operasional bengkel. Kinerja bengkel secara keseluruhan mudah dipantau dan dievaluasi oleh pemilik melalui dasbor di layar gawai, serta kompatibel untuk segala kapasitas workshop, termasuk skala kecil dan menengah.
 
Halaman Selanjutnya
  Cukup dengan sistem tunggal…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif