Jakarta: Pandemi Covid-19 yang berlangsung sudah selama 1 tahun lebih ini tampaknya tidak berpengaruh terhadap keuangan para orang kaya di Tanah Air. Salah satu indikasinya adalah penjualan mobil mewah yang terus tumbuh di tengah pandemi sekarang ini.
Mercedes-Benz Indonesia saja mengumumkan untuk penjualan retail mereka selama Semester I 2021 sebanyak 1.235 unit kepada seluruh pelanggan di Tanah Air. Uniknya, angka ini tumbuh sekitar 48 persen jika dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.
President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, menerangkan mereka sukses dengan model-model C-Class, GLE, dan E-Class yang menjadi model terlaris. Apabila melihat dari segmen yang ditawarkan, SUV menjadi kontributor terbesar dengan total penjualan mencapai 51 persen, disusul model sedan sebanyak 43 persen, dan model van serta hatchback berkontribusi 6 persen.
"Permintaan pelanggan yang tinggi terhadap model kendaraan Mercedez-Benz mendorong pertumbuhan dua digit kami dari bulan Januari hingga Juni. Perkenalan model-model terbaru seperti S-Class, A-Class sedan, dan GLA telah meningkatkan minat pelanggan," ungkap Choi Duk Jun Kamis (22-7-2021) melalui jumpa pers virtual.
Melihat data retail Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil BMW juga terpaut tipis dengan Mercedes-Benz yakni 1.187 unit. Menurut President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, angka ini juga mengalami pertumbuhan yang signifikan jika dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.
"Dua merek dari BMW Group yang beroperasi di Indonesia menghasilkan pertumbuhan penjualan yang sangat memuaskan di semester pertama ini dengan BMW membukukan pertumbuhan penjualan hingga 42,8 persen dan MINI hingga +52,1 persen jika dibandingkan dengan periode sebelumnya. Hasil ini diraih dari penjualan lini kendaraan locally-assembled yang cemerlang; Seri 5, Seri 3 dan X1, serta the new Countryman,” ungkap Ramesh Divyanathan melalui keterangan resminya.
Performa penjualan merek asal Jerman ini mengalami peningkatan pada bulan April dan Mei 2021. Hal tersebut berkaitan dengan peluncuran kendaraan baik dengan profile baru seperti X1, X3, X5 dan X7, hingga dengan kendaraan yang hadir dengan model terbarunya seperti Seri 5 dan Seri 4. Keikutsertaan di Indonesia International Motor Show 2021 juga turut menjadi salah satu motor dari performa positif di enam-bulan pertama tahun 2021 ini.
Satu lagi merek premium yang harus diperhitungkan adalah Lexus yang tercatat berhasil melakukan penjualan sebanyak 509 unit. Kemudian ada juga Audi yang berhasil menjual 14 unit di paruh pertama tahun 2021.
Jakarta: Pandemi Covid-19 yang berlangsung sudah selama 1 tahun lebih ini tampaknya tidak berpengaruh terhadap keuangan para orang kaya di Tanah Air. Salah satu indikasinya adalah penjualan mobil mewah yang terus tumbuh di tengah pandemi sekarang ini.
Mercedes-Benz Indonesia saja mengumumkan untuk penjualan retail mereka selama Semester I 2021 sebanyak 1.235 unit kepada seluruh pelanggan di Tanah Air. Uniknya, angka ini tumbuh sekitar 48 persen jika dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.
President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, menerangkan mereka sukses dengan model-model C-Class, GLE, dan E-Class yang menjadi model terlaris. Apabila melihat dari segmen yang ditawarkan, SUV menjadi kontributor terbesar dengan total penjualan mencapai 51 persen, disusul model sedan sebanyak 43 persen, dan model van serta hatchback berkontribusi 6 persen.
"Permintaan pelanggan yang tinggi terhadap model kendaraan Mercedez-Benz mendorong pertumbuhan dua digit kami dari bulan Januari hingga Juni. Perkenalan model-model terbaru seperti S-Class, A-Class sedan, dan GLA telah meningkatkan minat pelanggan," ungkap Choi Duk Jun Kamis (22-7-2021) melalui jumpa pers virtual.
Melihat data retail Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil BMW juga terpaut tipis dengan Mercedes-Benz yakni 1.187 unit. Menurut President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, angka ini juga mengalami pertumbuhan yang signifikan jika dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.
Halaman Selanjutnya
"Dua merek dari BMW…