Asuka ACK-509. Medcom.id/Ekawan Raharja
Asuka ACK-509. Medcom.id/Ekawan Raharja

GIIAS 2022

Selain Buat Hiburan, Head Unit Ini Bisa Basmi Virus Di Kabin

Ekawan Raharja • 14 Agustus 2022 13:00
BSD City: Kebersihan serta kesehatan menjadi salah satu perhatian bagi para pemilik kendaraan, termasuk kondisi di dalam mobil. Ada sejumlah alat atau komponen yang bisa digunakan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan di kabin mobil, dan salah satunya adalah head unit.
 
Asuka memperkenalkan head unit seri ACK-509 dan 510 MAX yang dapat mendeteksi CO2 dan sanggup membersihkan udara hingga partikel PM2.5 termasuk membunuh virus. Direktur PT Intersis Sejahtera Abadi, Albert Lim, menyebutkan langkah ini menjadi cara untuk mendeteksi potensi bahaya jika udara yang berada di dalam mobil mengandung unsur tidak sehat karena kabin mobil merupakan lingkungan yang tertutup dan terbatas.
 
"Seiring juga dengan visi kami, kami luncurkan Head Unit Aftermarket yang terdapat Carbon Dioxide Sensor yang dapat mengindikasi kadar CO2, dan Air Purifier yang dapat mematikan virus di dalam mobil demi kesehatan. Ini merupakan Headunit satu-satunya yang mengintegrasikan hal-hal penting seperti ini," ungkap Albert Lim di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perbedaan antara kedua head unit ada pada ukurannya, di mana ACK-509 berukuran 9,4 inci dan dan 510 MAX memiliki ukuran lebih besar 10,4 inci. Sedangkan yang lainnya, keduanya memiliki fitur yang sama.
 
Mulai dari sensor CO2 yang dapat mendeteksi seberapa banyak konsentrasi CO2 di dalam kabin. Hasil nanti akan muncul di layar dan terdapat indeks bar berwarna merah, artinya kabin mobil sudah dipenuhi kandungan CO2.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif