Jakarta – Segmen kendaraan niaga ringan seperti mobil pikap, masih jadi kekuatan PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS). Hal ini terlihat dari pencapaian impresif dengan pertumbuhan penjualan ritel sebesar 12% pada bulan Februari 2025. New Carry dan New XL7 kembali memberikan pengaruh besar selama periode tersebut.
Lonjakan ini mencerminkan daya tarik produk Suzuki yang semakin kuat dan kepercayaan pelanggan terus meningkat. Dipaparkan oleh Departement Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Randy R. Murdoko bahwa kepercayaan pelanggan menjadi faktor utama dibalik pencapaian ini.
“Capaian di Februari menjadi sinyal positif bagi industri otomotif dan bukti bahwa strategi kami dalam menghadirkan kendaraan sesuai kebutuhan pelanggan terus membuahkan hasil. Peningkatan penjualan ini juga didorong oleh persiapan masyarakat menghadapi tradisi mudik tahunan. Kepercayaan pelanggan adalah energi utama bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan produk bernilai tinggi,” ujar Randy melalui keterangan resminya pada Kamis (13/3/2025).
Penyumbang Terbesar
New Carry kembali menunjukkan dominasinya sebagai kendaraan niaga terpercaya. Tipe ini tumbuh12% dibandingkan Januari, sekaligus menyumbang 44% dalam total retail sales Suzuki di Februari. Daya angkut optimal, efisiensi BBM dan tangguh, menjadikannya pilihan utama pelaku usaha. Baik UMKM hingga perusahaan besar untuk operasional bisnis.
Sementara itu, New XL7 semakin eksis di segmen SUV 7-seater dengan peningkatan penjualan 16% saat dihitung pada penghujung Februari 2025. Juga menyumbang 28% dari total retail sales. Mobil yang terus digandrungi masyarakat ini menarik perhatian berkat kombinasi desain atraktif, fitur canggih, dan efisiensi BBM dari teknologi hybrid.
Sebagian karakter konsumen juga menyukai model hatchback seperti Baleno. Respon pasar selama bulan Februari terbaca dari pertumbuhan penjualan 5% dibanding Januari 2025. Populernya Baleno menempatkan porsi penjualannya sebesar 9% dari total retail sales Suzuki.
Kinerja positif pada Februari 2025 membuat posisi Suzuki di industri otomotif nasional semakin kuat. Dengan meningkatnya permintaan terhadap kendaraan efisien, termasuk minat terhadap mobil berteknologi hybrid, mereka optimistis dapat terus memperkuat daya saing melalui strategi produk inovatif serta layanan purna jual yang semakin responsif.
"Fokus kami bukan sekedar angka penjualan. Akan tetapi juga berapa banyak pasar yang dapat kami penuhi kebutuhannya lewat produk bervalue tinggi serta memberikan kepuasan pelanggan dalam jangka waktu panjang. Kami akan terus mempertahankan antusiasme pasar lewat berbagai langkah seperti memberikan promo atau keuntungan lainnya."
Jakarta – Segmen
kendaraan niaga ringan seperti
mobil pikap, masih jadi kekuatan PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS). Hal ini terlihat dari pencapaian impresif dengan pertumbuhan penjualan ritel sebesar 12% pada bulan Februari 2025. New Carry dan New XL7 kembali memberikan pengaruh besar selama periode tersebut.
Lonjakan ini mencerminkan daya tarik produk Suzuki yang semakin kuat dan kepercayaan pelanggan terus meningkat. Dipaparkan oleh Departement Head of 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Randy R. Murdoko bahwa kepercayaan pelanggan menjadi faktor utama dibalik pencapaian ini.
“Capaian di Februari menjadi sinyal positif bagi industri otomotif dan bukti bahwa strategi kami dalam menghadirkan kendaraan sesuai kebutuhan pelanggan terus membuahkan hasil. Peningkatan penjualan ini juga didorong oleh persiapan masyarakat menghadapi tradisi mudik tahunan. Kepercayaan pelanggan adalah energi utama bagi kami untuk terus berinovasi dan memberikan produk bernilai tinggi,” ujar Randy melalui keterangan resminya pada Kamis (13/3/2025).
Penyumbang Terbesar
New Carry kembali menunjukkan dominasinya sebagai kendaraan niaga terpercaya. Tipe ini tumbuh12% dibandingkan Januari, sekaligus menyumbang 44% dalam total retail sales Suzuki di Februari. Daya angkut optimal, efisiensi BBM dan tangguh, menjadikannya pilihan utama pelaku usaha. Baik UMKM hingga perusahaan besar untuk operasional bisnis.
Sementara itu, New XL7 semakin eksis di segmen SUV 7-seater dengan peningkatan penjualan 16% saat dihitung pada penghujung Februari 2025. Juga menyumbang 28% dari total retail sales. Mobil yang terus digandrungi masyarakat ini menarik perhatian berkat kombinasi desain atraktif, fitur canggih, dan efisiensi BBM dari teknologi hybrid.
Sebagian karakter konsumen juga menyukai model hatchback seperti Baleno. Respon pasar selama bulan Februari terbaca dari pertumbuhan penjualan 5% dibanding Januari 2025. Populernya Baleno menempatkan porsi penjualannya sebesar 9% dari total retail sales Suzuki.
Kinerja positif pada Februari 2025 membuat posisi Suzuki di industri otomotif nasional semakin kuat. Dengan meningkatnya permintaan terhadap kendaraan efisien, termasuk minat terhadap mobil berteknologi hybrid, mereka optimistis dapat terus memperkuat daya saing melalui strategi produk inovatif serta layanan purna jual yang semakin responsif.
"Fokus kami bukan sekedar angka penjualan. Akan tetapi juga berapa banyak pasar yang dapat kami penuhi kebutuhannya lewat produk bervalue tinggi serta memberikan kepuasan pelanggan dalam jangka waktu panjang. Kami akan terus mempertahankan antusiasme pasar lewat berbagai langkah seperti memberikan promo atau keuntungan lainnya."
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)