Suasana ganjil genap di jalur Puncak. ANTARA/Linna Susanti
Suasana ganjil genap di jalur Puncak. ANTARA/Linna Susanti

Lalu Lintas

Antisipasi Tahun Baru, Jalur Puncak Bakal Ditutup Total

Otomotif lalu lintas bogor macet Natal Tahun Baru PPKM PPKM level 3 ganjil genap
Ekawan Raharja • 09 Desember 2021 10:00
 
“Sekarang saja sudah mulai kita antisipasi seperti biasanya penerapan gage setiap akhir pekan, dan mungkin nanti akan kita tambahkan pos pengamanan terkait ini. Secara teknisnya gimana, itu kita masih koordinasikan dengan Bogor Raya dan dengan pusat juga bagaimana penerapan aturannya. Nanti kita selaraskan,” imbuh Harun.
 
Dia menyampaikan seiring di longgarkannya sejumlah aturan pada PPKM, wisatawan dari luar Bogor yang keluar dan masuk ke Puncak cenderung berkurang sejauh ini. Berbeda dari awal-awal PPKM, sambung dia, mobilitas kendaraan yang datang ke kawasan Puncak Bogor sangat tinggi. Namun, saat ini justru cenderung berkurang sehingga volume kendaraan bisa terkendali.
 
Ia menyatakan, kemungkinan karena tempat wisata di Jakarta dan daerah penyangga lainnya sudah dibuka. Namun, hal itu juga tidak bisa menjadi patokan karena jelang akhir tahun ini situasi bisa saja akan berbeda.
 
“Kalau kita lihat ini, intensitasnya mulai berkurang, tidak seperti di awal-awal dulu, tinggi sekali. Sekarang sudah mulai agak menurun, ya itu tadi mungkin tempat lain sudah mulai banyak yang buka sehingga yang ke atas (Puncak) ini terpecah konsentrasinya,” jelas dia.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif