Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. Medcom.id
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. Medcom.id

Lalu Lintas

Hasil Survey 3M: Transportasi Lebih Berbahaya Karena Pandemi Covid-19

Ekawan Raharja • 02 Maret 2022 10:00
Jakarta: Keselamatan jalan dan transportasi menjadi salah satu fokus 3M selama 80 tahun yang lalu. Dalam beberapa tahun yang lali, mereka pun menugaskan penelitian independen pihak ketiga di 11 negara untuk mengetahui kekhawatiran utama orang dewasa yang berhubungan dengan pergi keluar dan kembali ke rumah dengan aman, serta pandangan mereka tentang keadaan keselamatan transportasi saat ini di lingkungan mereka.
 
Hasilnya adalah 33 persen responden global memiliki anggota keluarga atau teman dekat yang meninggal atau terluka parah dalam kecelakaan mobil, dan 40 persen dari insiden itu terjadi selama pandemi.
 
Selain itu, 36 persen responden berusia 18-34 tahun, paling banyak dari kelompok usia lainnya, melaporkan memiliki anggota keluarga dekat atau teman yang terluka parah atau yang meninggal dalam tabrakan lalu lintas, dengan hampir setengah dari insiden itu terjadi selama 18 bulan terakhir.
 
"Hasil survei global kami menegaskan bahwa peningkatkan keselamatan jalan dan transportasi di seluruh dunia harus tetap menjadi prioritas utama, terutama karena jumlah tabrakan lalu lintas meningkat di banyak negara. Bagi kami, sangat penting untuk membantu sebuah keluarga pulang dengan selamat. Kami berkomitmen untuk melanjutkan pekerjaan kami dalam meningkatkan akses ke transportasi yang aman dan mengembangkan solusi keselamatan di seluruh dunia," ungkap President of 3M Transportation Safety Division, Dan Chen, melalui keterangan resminya.
 
Data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menunjukan setiap 24 detik, satu orang di seluruh dunia meninggal dalam kecelakaan di jalan, atau setara sekitar 1,3 juta orang meninggal setiap tahun. Untuk membantu mengatasi hal ini, WHO memulai Decade of Action for Road Safety pada akhir Oktober tahun lalu, di mana menyerukan agar pemerintah dan para mitra bertindak bersama guna mengakhiri masalah yang dapat dicegah ini.
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif