Daihatsu Rocky. Daihatsu
Daihatsu Rocky. Daihatsu

Recall Mobil

Antusiasme Konsumen Daihatsu Rocky Jalani Recall

Otomotif daihatsu recall mobil Daihatsu Rocky
Ekawan Raharja • 17 April 2022 23:29
Jakarta: Daihatsu sudah mengumumkan program recall untuk model Rocky yang ada di Indonesia. Pihak pabrikan mengklaim program perbaikan ini mendapatkan sambutan yang positif dari konsumen.
 
Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor, Bambang Supriyadi, menyebutkan sudah banyak konsumen mobil compact sport utility vehicle (SUV) tersebut yang datang ke bengkel resmi untuk melakukan perbaikan. Bahkan sampai saat ini sudah mencapai 12 persen konsumen yang datang melakukan perbaikan.
 
"Rencana kita tiap bulannya sekitar 400  - 500 unit, atau 5 persen dari total kendaraan yang di recall. Tetapi sampai kemarin, sudah ada 1.183 unit atau sekitar 12 persen," ucap Bambang di Sunter Jakarta Utara.
 
Bambang juga menilai kondisi ini menunjukan banyak konsumen yang sadar mengenai pentingnya program recall. Dia juga menyebutkan sejauh ini konsumen DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur sudah banyak yang hadir memenuhi panggilan recall.
 
Pada Maret 2022, Daihatsu mengumumkan recall untuk 9.378 unit Rocky, periode produksi 28 April – 7 Oktober 2021, perlu dilakukan penguatan dengan menambah titik area pengelasan bagian dudukan shock absorber depan yang berpotensi mengganggu kenyamanan berkendara ketika melewati kondisi jalan rusak di kecepatan tinggi. Permasalahan yang dialami adalah timbul bunyi abnormal bagian dalam kap mobil, hingga potensi terlepasnya komponen dudukan shock absorber tersebut.
 
Halaman Selanjutnya
  Para mekanik nantinya akan…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif