BSD City: Perawatan maupun perbaikan di bengkel resmi atau di bengkel umum menjadi pertimbangan bagi para pemilik mobi. Honda kemudian menilai agar konsumen mereka datang ke bengkel resmi, maka harus dibuat senang.
Service Division Assistant General Manager PT Honda Prospect Motor, Denny Mulia Tamira, menyebutkan perusahaan ingin kesenangan konsumen tidak hanya sebatas saat pembelian mobil saja. Akan tetapi, saat melakukan perjalan sehari-hari pun juga harus senang.
"Seiring dengan semakin bertambahnya jumlah konsumen di Indonesia, layanan purnajual menjadi sangat penting untuk menjaga tingkat kepuasan pelanggan," ungkap Denny di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
Demi memuaskan konsumen, merek asal Jepang itu kemudian menyelenggarakan kampanye Happy to Serve You di seluruh bengkel resmi di Indonesia. Kampanye ini meliputi tiga inisiatif utama, yaitu Service Excellence (Kenyamanan Servis), Reasonable Cost (Biaya yang Ringan), dan Customer Engagement (Kedekatan dengan Konsumen).
Inisiatif untuk Service Excellence bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi konsumen dalam melakukan servis di bengkel resmi, mulai dari saat melakukan booking service hingga waktu pengerjaan yang lebih singkat. Untuk mendapatkan kemudahan ekstra saat melakukan perawatan mobil, mereka menyediakan program Booking Prioritas dimana konsumen yang telah melakukan booking service terlebih dahulu akan mendapatkan berbagai prioritas seperti penerimaan, ketersediaan suku cadang, stall kerja, dan selesai tepat waktu.
Untuk makin mempersingkat waktu tunggu di bengkel, mereka juga memiliki layanan Quick Maintenance yang merupakan program khusus untuk konsumen yang melakukan perawatan berkala. Untuk layanan servis cepat tanpa antri ini, bengkel menyediakan penerimaan dan stall khusus yang dilengkapi dengan tools khusus untuk perawatan berkala.
Layanan Quick Service juga dilakukan oleh dua orang teknisi tersertifikasi sehingga waktu pengerjaan lebih cepat. Sejak pertama kali diperkenalkan pada awal tahun 2020, program Quick Maintenance hingga kini telah tersedia di 68 bengkel resmi di seluruh Indonesia.
Tak hanya dari sisi kualitas layanan, Dannya menambahkan, mobil konsumen harus selalu mendapatkan kualitas perawatan terbaik dengan harga yang terjangkau. Untuk itu ditawarkan program Paket Hemat yang merupakan paket perawatan berkala yang memberikan kenyamanan dan biaya yang lebih hemat bagi konsumen.
Sesuai dengan kebutuhan, konsumen dapat memilih paket perawatan berkala 10.000 – 50.000 km (4 tahun), 10.000 – 100.000 km (8 tahun), atau Paket Hemat Mini (2 kali servis berkala) yang memberikan penghematan biaya hingga sekitar 22 persen. Konsumen juga dapat membeli paket perawatan berkala dengan program 0 persen installment toko e-commerce Blibli.com, dengan melakukan pembelian melalui Blibli.com, serta bisa mendapatkan ekstra diskon hingga Rp200 ribu selama persediaan masih ada.
BSD City: Perawatan maupun perbaikan di bengkel resmi atau di bengkel umum menjadi pertimbangan bagi para pemilik mobi. Honda kemudian menilai agar konsumen mereka datang ke bengkel resmi, maka harus dibuat senang.
Service Division Assistant General Manager PT Honda Prospect Motor, Denny Mulia Tamira, menyebutkan perusahaan ingin kesenangan konsumen tidak hanya sebatas saat pembelian mobil saja. Akan tetapi, saat melakukan perjalan sehari-hari pun juga harus senang.
"Seiring dengan semakin bertambahnya jumlah konsumen di Indonesia, layanan purnajual menjadi sangat penting untuk menjaga tingkat kepuasan pelanggan," ungkap Denny di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.
Demi memuaskan konsumen, merek asal Jepang itu kemudian menyelenggarakan kampanye Happy to Serve You di seluruh bengkel resmi di Indonesia. Kampanye ini meliputi tiga inisiatif utama, yaitu Service Excellence (Kenyamanan Servis), Reasonable Cost (Biaya yang Ringan), dan Customer Engagement (Kedekatan dengan Konsumen).
Inisiatif untuk Service Excellence bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi konsumen dalam melakukan servis di bengkel resmi, mulai dari saat melakukan booking service hingga waktu pengerjaan yang lebih singkat. Untuk mendapatkan kemudahan ekstra saat melakukan perawatan mobil, mereka menyediakan program Booking Prioritas dimana konsumen yang telah melakukan booking service terlebih dahulu akan mendapatkan berbagai prioritas seperti penerimaan, ketersediaan suku cadang, stall kerja, dan selesai tepat waktu.