Peugeot boyong New 2008 SUV ke Indonesia, siap bertarung di kelas SUV kompak dengan performa mengaguman. medcom.id-Ahmad Garuda
Peugeot boyong New 2008 SUV ke Indonesia, siap bertarung di kelas SUV kompak dengan performa mengaguman. medcom.id-Ahmad Garuda

New 2008 SUV, Jawaban Peugeot untuk Bertarung di Kelas SUV Kompak

Ahmad Garuda • 25 Maret 2022 16:44

Fitur di Kabin yang Futuristik
Salah satu fitur yang langsung bikin mata terpesona adalah ketika kendaraan dihidupkan dan multi information display (MID) menyala. Bagian ini menyajikan bentuk tiga dimensi karena terdapat 2 layer di dalamnya. Sehingga ketika posisi mata Anda berada di titik yang berbeda, maka tumpukan layer akan bergeser dan ini membuatnya terlihat seolah ada sekat-sekat ruang di dalamnya.
 
Bagian lain yang membuat 2008 terlihat sangat elegan, karena bagian kokpit terlihat lebih fokus ke pengemudi. Lalu tombol-tombol yang menggunakan desain tuts piano, juga membuat bagian klaster tengah lebih bersih. Sehingga banyak bagian yang bisa digunakan sebagai konsol penyimpanan.
 
New 2008 SUV, Jawaban Peugeot untuk Bertarung di Kelas SUV Kompak

Fitur yang menjadi keunggulan mobil ini adalah active lane keeping assist yang bisa matikan dan juga dioperasikan. Lalu ada juga cruise control dengan batasan kecepatan dan juga fitur keselamatan berkendara seperti blind spot information dengan sistem koreksi. 
 
Baca Juga:
Ini Keunggulan Tune Up Mobil Tanpa Bongkar Mesin
 
Performa yang Menghentak
Bicara soal dapur pacu, mobil ini menggendong mesin turbo puretech 3 silnder berkapasitas 1,2 liter.  Mesin ini diklaim sanggup memuntahkan tenaga sebesar 130 daya kuda yang tercapai di putaran mesin 5.500 RPM dan torsi sebesar 230 Nm yang sudah bisa dirasakan pada putaran mesin 1.750 RPM. 
 
New 2008 SUV, Jawaban Peugeot untuk Bertarung di Kelas SUV Kompak
 
Meski belum merasakannya secara langsung di jalan raya, namun mencoba melakukan akselerasi pendek, tenaganya memang menghentak khas mesin Peugeot yang powerfull. Tentu akan sangat menarik jika membawanya langsung ke jalan raya dan melakukan pengetesan di jalan yang sesuai peruntukannya yaitu jalan perkotaan, macet maupun digunakan di jalan urban.
 
Sayangnya, bagian yang sepertinya agak kurang hanya di fitur motorize ala mobil-mobil Eropa modern seperti di bagian pengaturan jok yang masih manual serta paddle shiifting yang belum terdapat di varian ini. Namun selain kedua hal itu, rasanya mobil ini sangat bisa diandalkan untuk bersaing dengan SUV kompak lainnya. 
 
Rivalitas
Berbicara soal rivalitas, mobil dengan banderol Rp490 juta On The Road se-Jawa ini dipastikan bakal bertarung langsung dengan mobil-mobil SUV kompak lain yang baru saja diperkenalkan di pasar otomotif Indonesia. Di antaranya ada Volkswagen T-Cross yang paling mendekati meski beda kapasitas mesin. Namun keduanya mengusung teknologi turbo yang sama-sama kuat. 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan