Toyota Kijang Innova Venturer. Toyota
Toyota Kijang Innova Venturer. Toyota

Mobil Listrik

Menperin Sebut Kijang Hybrid, Toyota: No Comment!

Ekawan Raharja • 22 Februari 2022 09:00
Jakarta: Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, menyebutkan Toyota akan memproduksi Kijang Hybrid (Toyota Kijang Innova) di dalam negeri. Sayangnya untuk informasi ini, pihak pabrikan tidak ingin berkomentar apapun.
 
Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, sudah mendengar informasi yang disampaikan oleh Menteri Agus Gumiwang saat seremonial Pencapaian Produksi Ekspor 2 Juta Unit Toyota pada Selasa (15/2/2022) di Karawang Jawa Barat. Tetapi ia sendiri tidak ingin berkomentar mengenai kebenaran informasi tersebut.
 
"Komentar Pak Menteri benar atau salah? Saya tidak ingin berkomentar lebih lanjut mengenai Kijang baru atau Kijang hybrid dan sebagainya," ujar Anton saat konferensi virtual beberapa hari lalu.
 
Saat ini, jenama asal Jepang tersebut sudah memasarkan sejumlah mobil hybrid yakni C-HR, Corolla Altis, Corolla Cross, dan Camry Hybrid. Dari sejumlah mobil tersebut ada beberapa dasar yang digunakan, yakni penggunaan sasis Toyota New Global Architecture (TNGA).
 
Lantas apakah nantinya Kijang Innova juga akan menggunakan sasis TNGA?
 
Halaman Selanjutnya
  "Bukan berarti semua produk…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif