Ilustrasi pameran Mitsubishi di Mall. Mitsubishi
Ilustrasi pameran Mitsubishi di Mall. Mitsubishi

Insentif PPnBM

Insentif PPnBM Mobil Baru Berkurang, Mitsubishi Bersiasat

Otomotif mitsubishi Promo Mobil Baru Insentif PPnBM
Ekawan Raharja • 10 September 2021 15:00
Jakarta: Memasuki September 2021 ini membuat insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil baru berkurang, yang sebelumnya dari 100 persen menjadi hanya 25 persen saja. Kondisi ini tentu harus disiasati oleh produsen otomotif yang mendapatkan relaksasi pajak kendaraan agar tetap menarik konsumen melakukan pembelian mobil, termasuk Mitsubishi
 
Peraturan soal insentif PPnBM ini sudah diatur melalui Peraturan Menteri Keuangan No.77/ PMK.010/ 2021 tentang Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) yang ditanggung pemerintah. Konsumen Mitsubishi mendapatkan insentif sebesar 25 persen untuk model Xpander dan Xpander Cross yang unitnya dikirimkan pada periode 1 September - 31 Desember 2021.
 
President Director of PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura, menjelaskan tetap menilai insentif 25 persen untuk PPnBM yang diberikan oleh pemerintah juga bagian untuk membantu pasar otomotif nasional. Di momen ini dia berharap konsumen sudah memiliki daya beli yang lebih baik sehingga pasar otomotif bisa kembali pulih dan berkembang.
 
"Pemberlakuan insentif PPnBM 25 persen kami harapkan menjadi sinyal positif dimana kegiatan perekonomian masyarakat berangsur pulih yang diikuti kembali menguatnya daya beli masyarakat, serta menjaga antusiasme pasar. Kami merekomendasikan masyarakat yang tertarik pada dua produk andalan kami Xpander dan Xpander Cross untuk dapat memanfaatkan kemudahan insentif yang berlaku guna mendapatkan benefit dan kemudahan proses kepemilikan kendaraan dengan fitur, kelebihan produk dan keseluruhan layanan yang maksimal,” ungkap Naoya Nakamura melalui keterangan resminya.
 
Besaran diskon yang diberikan akibat insentif PPnBM 25 persen untuk Xpander dan Xpander Cross berbeda-beda, berdasarkan varian yang ditawarkan. Rata-rata untuk diskon yang diberikan karena insentif PPnBM sebesar 25 persen ini berkisar dari Rp3,4 jutaan sampai Rp4,4 jutaan.
 
 
Naoya kemudian menyebutkan agar konsumen tetap tertarik melakukan pembelian, harus dibarengi dengan pemberian promo yang menarik. Diskon dari insentif PPnBM dan promo dari pihak pabrikan diharapkan tetap bisa menarik konsumen untuk tetap membeli mobil.
 
"Dalam penawaran kami bulan ini, konsumen masih dapat menikmati insentif PPnBM sesuai dengan peraturan dari pemerintah, di mana konsumen yang menerima unit pada bulan ini hingga Desember 2021 dengan dapat menikmati insentif PPnBM 25 persen. Ragam program penjualan maupun purna jual yang menarik tentunya tetap kami berikan, hal tersebut untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam mendapatkan mobil dengan keuntungan yang paling maksimal," ungkap Naoya.
 
Sebagai contoh untuk model Xpander dan Xpander Cross ditawarkan dengan skema kredit DP ringan atau bunga rendah, garansi 3 tahun, gratis kaca film,hingga gratis paket perawatan berkala hingga 4 tahun atau 50 ribu kilometer. Semua promosi yang ditawarkan ini berlaku di seluruh jaringan resmi se-Indonesia.
 
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif