UD Trucks pamerkan lini truk Quester Euro 5 di GIIAS 2022.
UD Trucks pamerkan lini truk Quester Euro 5 di GIIAS 2022.

GIIAS 2022

Mengenal Teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR) Pada Truk Standar Euro 5

Adri Prima • 19 Agustus 2022 07:37
Jakarta: UD Trucks memamerkan model andalannya yakni Quester Euro 5 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung tanggal 11-21 Agustus 2022 di ICE, BSD, Tangerang. 
 
Model ini sudah mengadopsi sistem dan teknologi ramah lingkungan melalui teknologi Selected Catalytic Reduction (SCR) yang menggunakan AdBlue. Kendaraan dengan standar Euro 5 ini mewakili slogan terbaru mereka yakni Better Life for Logistic, Planet, and People.
 
Sistem Selected Catalytic Reduction (SCR) yang dihadirkan pada unit Quester Euro 5 terbaru dan sudah memenuhi standar yang ditetapkan pemerintah terkait emisi gas buang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Head of Competence Development PT UD Astra Motor Indonesia, Ali Rachman mengatakan saat ini produsen kendaraan bermotor berupaya untuk mengurangi kadar NOx sesuai peraturan pemerintah. Menurutnya, selain kendaraan bertenaga listrik, ada dua cara lain yang bisa menurunkan NOx. 
 
"Cara pertama dengan menurunkan NOx gas buang yang keluar dari mesin dengan menyemprotkan cairan urea (AdBlue) ke gas buang dengan teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR). Cara kedua dengan memasukkan kembali gas buang ke dalam mesin agar temperatur ruang bakar menurun yang selanjutnya akan menurunkan kadar NOx yang dikenal dengan istilah Exhaust Gas Recirculation (EGR)," kata Ali Rachman di sesi talkshow yang digelar Kamis, 18 Agustus 2022 di GIIAS, ICE, BSD. 
 
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif