Mercedes-Benz Axor. Daimler
Mercedes-Benz Axor. Daimler

Kendaraan Komersial

Diam-Diam, Mercedes-Benz Sudah Jualan Truk Euro 4 Di Indonesia

Ekawan Raharja • 13 April 2022 12:00

Gunakan Teknologi SCR

Truk-truk yang akan diluncurkan ini dipastikan akan menggunakan teknologi Selective Catalytic Reduction (SCR). SCR menggunakan Diesel Exhaust Fluid (DEF) atau urea khusus untuk memecah emisi gas buang. Para insinyur di Jerman sudah menyediakan tabung khusus yang bisa diisi oleh sopir atau pemilik kendaraan dengan cairan DEF seperti merek AdBlue.
 
"Nah untuk mereduksi NOX tersebut, dibutuhkan cairan khusus bernama Diesel Exhaust Fluid (DEF)," ucap Sales Trainer DCVI, Bimo Nuswantoro, di kesempatan yang sama.
 
Cairan DEF ini kemudian diinjeksikan ke dalam exhaust sebelum katalis SCR dan berubah menjadi amonia karena panas sistem exhaust Ketika mencapai katalis SCR, ammonia bereaksi dengan nitrogen oksida sehingga memecah gas tersebut menjadi nitrogen, air, dan karbon dioksida. Dengan sistem SCR, gas NOx dapat ditekan hingga 90 persen dan gas HC serta CO bisa ditekan hingga 50-90 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan