Booth Suzuki di IIMS 2022. Suzuki
Booth Suzuki di IIMS 2022. Suzuki

Industri Otomotif

Strategi Bisnis Suzuki Agar Tetap Bertahan Di Tengah Badai Pandemi

Ekawan Raharja • 12 April 2022 12:00
Jakarta: Pandemi Covid-19 selama 2 tahun ke belakang banyak membuat berbagai sektor usaha merana, termasuk industri otomotif. Meski demikian, Suzuki berhasil bertahan dan tetap meraih posisi 5 pabrikan terbesar di Indonesia bersama Toyota, Daihatsu, Honda, dan Mitsubishi.
 
4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Dony Saputra, menjelaskan terus berupaya meningkatkan kualitas produk dan layanan bagi konsumen. Bahkan performa mereka di segmen kendaraan roda empat berhasil meningkatkan penjualan selama tahun 2021.
 
Berkat dukungan dan kepercayaan yang diberikan, Suzuki dapat mempertahankan kinerja perusahaan di tengah situasi yang sulit, serta terus meningkatkan pelayanan dan inovasi. Peningkatan penjualan Suzuki tahun 2021 juga memotivasi kami untuk mulai menghadirkan produk-produk baru yang unggul dan ramah lingkungan,” terang Dony Saputra melalui keterangan resminya.
 
Menurut data yang dibeberkan untuk periode 2021, penjualan wholesales sebanyak 91.793 unit atau meningkat 39 persen (year on year) dan penjualan retail sales mencapai 89.596 unit atau meningkat 24 persen. Secara keseluruhan, penjualan di segmen mobil ini didukung oleh Carry, XL7, dan Ertiga. 
 
Peningkatan pangsa pasar ini didukung banyaknya jaringan dealer sehingga memudahkan konsumen mendapatkan kendaraan yang dipasarkan. Hingga Desember 2021, dealer resmi yang tercatat sebanyak 286 jaringan tersebar di seluruh Indonesia.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan