Neu-Isenburg: Hankook secara resmi memperkenalkan generasi terbaru ban high-performance mereka yakni Ventus Prime 4. Ban mobil ini mendapatkan peningkatan performa di segala aspek jika dibandingkan generasi sebelumnya.
Para insinyur pabrikan ban asal Korea Selatan tersebut menawarkan kinerja, kenyamanan, keamanan dan aspek lingkungan yang lebih baik. Presiden Hankook Tire Eropa, Sanghoon Lee, berharap ban ini bisa menjadi pilihan bagi konsumen dan meneruskan Ventus Prime 4 yang mendapatkan penerimaan baik di Benua Biru.
“Teknisi kami telah berhasil meningkatkan lebih lanjut properti yang sangat baik dari Ventus Prime 3. Sekarang kami bisa menawarkan kepada para pelanggan generasi produk yang baru dengan lebih nyaman dan aman. Kami yakin dengan Ventus Prime 4, perusahaan kami telah mengembangkan penerus yang sukses untuk ban Hankook terlaris di Eropa," ungkap Sanghoon Lee melalui keterangan resminya.
Pengembangan Ventus Prime 3 tidak terlepas dari kombinasi bahan yang menghasilkan kekakuan lebih baik pada blok tapak, sehingga menghasilkan hambatan gulir dan keausan yang lebih rendah. Polimer yang lebih fungsional memastikan ikatan kimia yang lebih kuat dengan bahan pengisi.
Secara keseluruhan, matriks campuran yang dimodifikasi memiliki kandungan silika yang lebih tinggi. Berkat keausan yang lebih rendah, gaya berkendara jadi lebih terkendali, khususnya di jalanan yang basah.
Untuk meningkatkan performa lebih lanjut, para teknisi tidak hanya merevisi kompon ban, tetapi juga pola desain dan kontur khususnya untuk area kontak yang tinggi dan rata. Di satu sisi, hal ini dapat meminimalkan penggunaan, terutama di tepi luar blok tapak kaki, di sisi lain ini dapat memastikan peningkatan kinerja pengereman secara signifikan, terutama jika di jalan yang basah.
“Tujuan kita adalah untuk meningkatkan properti tapak tanpa berkompromi dengan kriteria lain. Dengan generasi baru, Ventus Prime 4, kami telah sukses. Kami telah meningkatkan daya tahan ban sekitar 20 persen dibandingkan pendahulunya, dengan handling, kenyamanan, dan hambatan gulir yang lebih baik baik," ungkap kepala dari Hankook Tire Europe Technical Center in Hanover Jerman, Klaus Krause.
Para teknisi meningkatkan kenyamanan kebisingan dengan menghilangkan sejumlah sumber penyebab kebisingan. Klaus Krause menambahkan “Kami menggunakan prinsip yang sama yang digunakan untuk membuat ruang anechoic – dinding ruang anechoic. Pantulan suara dalam dinding diminimalkan secara signifikan dengan pelapisan bahan yang mudah menyerap. Dengan Ventus Prime 4 kami telah menyediakan tepi blok telapaknya dengan struktur 3D radial yang berbentuk baji yang bekerja persis sesuai dengan prinsip yang sesuai dan menyerap pantulan suara antar blok.”
Nyatanya, kebisingan dari ban Ventus Prime 4 dapat dikurangi hingga 2,5 dB(A) tergantung kecepatannya, jika dibandingkan dalam pengukuran laboratorium dengan versi ban sebelumnya. Ini sesuai dengan volume yang disarankan dimana berkurang 20 persen.
Faktor lain dalam mengurangi kebisingan adalah tingginya jumlah blok tapak. Pada Ventus Prime 3, 70 blok dapat membentuk seluruh lingkar ban, sedangkan pada Ventus Prime 4 dengan ukuran yang sama menjadi 80 blok. Optimalisasi Bundar ini juga terlihat dari gaya gulir yang secara keseluruhan lebih nyaman.
Untuk meningkatkan performa lebih lanjut, para teknisi tidak hanya merevisi kompon ban, tetapi juga pola desain dan kontur khususnya untuk area kontak yang tinggi dan rata. Di satu sisi, hal ini dapat meminimalkan penggunaan, terutama di tepi luar blok tapak kaki, di sisi lain ini dapat memastikan peningkatan kinerja pengereman secara signifikan, terutama jika di jalan yang basah.
“Tujuan kita adalah untuk meningkatkan properti tapak tanpa berkompromi dengan kriteria lain. Dengan generasi baru, Ventus Prime 4, kami telah sukses. Kami telah meningkatkan daya tahan ban sekitar 20 persen dibandingkan pendahulunya, dengan handling, kenyamanan, dan hambatan gulir yang lebih baik baik," ungkap kepala dari Hankook Tire Europe Technical Center in Hanover Jerman, Klaus Krause.
Para teknisi meningkatkan kenyamanan kebisingan dengan menghilangkan sejumlah sumber penyebab kebisingan. Klaus Krause menambahkan “Kami menggunakan prinsip yang sama yang digunakan untuk membuat ruang anechoic – dinding ruang anechoic. Pantulan suara dalam dinding diminimalkan secara signifikan dengan pelapisan bahan yang mudah menyerap. Dengan Ventus Prime 4 kami telah menyediakan tepi blok telapaknya dengan struktur 3D radial yang berbentuk baji yang bekerja persis sesuai dengan prinsip yang sesuai dan menyerap pantulan suara antar blok.”
Nyatanya, kebisingan dari ban Ventus Prime 4 dapat dikurangi hingga 2,5 dB(A) tergantung kecepatannya, jika dibandingkan dalam pengukuran laboratorium dengan versi ban sebelumnya. Ini sesuai dengan volume yang disarankan dimana berkurang 20 persen.
Faktor lain dalam mengurangi kebisingan adalah tingginya jumlah blok tapak. Pada Ventus Prime 3, 70 blok dapat membentuk seluruh lingkar ban, sedangkan pada Ventus Prime 4 dengan ukuran yang sama menjadi 80 blok. Optimalisasi Bundar ini juga terlihat dari gaya gulir yang secara keseluruhan lebih nyaman.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(ERA)